oleh

Ribuan Pendukung Antar Willy Lay-Ose Luan Daftar ke KPU

Sabun Herbal Cyrus

Atambua, RNC – Terik yang memancar seakan menambah semangat bagi para relawan dan simpatisan untuk mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willy Lay-Ose Luan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, Minggu (6/9/2020).

Massa pendukung start dari kediaman calon Bupati Willy Lay di Lolowa Haliren menuju kantor KPU menggunakan sepeda motor dan mobil mengelilingi Kota Atambua sebelum menuju ke Kantor KPU.

Konvoi Paket Sahabat bersama massa pendukung dikawal aparat Polres Belu. Konvoi berlangsung aman dan tertib hingga tiba di Kantor KPU.

BACA JUGA: Pilkada 9 Kabupaten di NTT, 21 Bapaslon Sudah Mendaftar

Selain didampingi Ketua dan Sekretaris partai-partai pengusung, Paket Sahabat diantar ribuan pendukung. Karena tidak diperkenankan masuk ke area kantor KPU, massa berkerumun di depan kantor KPU.

Setibanya di depan Kantor KPU, pasangan calon melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan sebagai bagian dari mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Calon Bupati Belu Willy Lay saat diberi kesempatan memberikan keterangan pers, mengatakan ia bersama seluruh tim koalisi dan masyarakat pendukung datang guna mendaftar ke KPU. Paket Sahabat datang dengan kekuatan penuh yakni seluruh pimpinan parpol pengusung dan tim serta relawan namun tetap menerapkan protokol Covid-19.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KPU beserta tim, Bawaslu beserta tim, TNI dan Polri yang ikut mengamankan proses pendaftaran ini serta semua komponen yang ikut terlibat dalam momentum pendaftaran Paket Sahabat.

BACA JUGA: Resmi Mendaftar, Dokumen IE RAI Dinyatakan Lengkap

Usai acara penerimaan, Paket Sahabat melakukan registrasi lalu masuk dalam ruangan untuk menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon kepada KPU untuk diverifikasi.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak menyampaikan terima kasih kepada Paket Sahabat bersama para pendukung dan tim koalisi. Usai penyerahan berkas dan dilakukan verifikasi oleh KPU dan Bawaslu, pihak KPU menyampaikan bahwa berkas pendaftaran paket Sahabat sudah lengkap. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed