oleh

Peduli Korban Bencana, Wagub Sumatera Barat Turun ke Malaka

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Pasca-bencana yang meluluhlantakkan rumah-rumah warga, Kabupaten Malaka mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joynaldi dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi. Wagub Sumbar membawa bantuan rendang untuk warga Malaka.

Kehadiran wakil gubernur termuda di Indonesia itu atas dasar kemanusian dan ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi bencana alam di Malaka. Ia membawa bantuan yang dibagikan kepada masyarakat Malaka.

Iklan Dimonium Air

Kepada awak media usai meninjau lokasi bencana alam dan membagi bantuan di Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (16/4/2021), Wagub Sumbar, Audi mengatakan kehadirannya di NTT dan khususnya di Malaka adalah untuk misi kemanusiaan sekalian memberikan bantuan berupa rendang 1,5 ton untuk didistribusikan oleh Pemprov NTT. Selain itu, ada uang tunai yang sudah diserahkan secara kepada Gubernur NTT.

“Ini misi kemanusian. Saya bawa bantuan berupa rendang 1,5 ton dan uang tunai tapi uang sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi dan nanti Pemprov yang distribusikan,” ungkap Audy.

BACA JUGA: Beri Layanan Trauma Healing, Pramuka NTT Gandeng DPPPA Provinsi NTT

Selain misi kemanusian, Audy juga mengatakan kedatangannya ke NTT untuk silahturahmi sekalian menjajaki kerja sama ke depan karena NTT menjadi salah satu provinsi penyumbang daging sapi terbesar di Indonesia.

“Hari ini sesuatu yang luar biasa karena saya diajak oleh pak Wagub NTT untuk turun ke Malaka untuk melihat secara langsung dan secara dekat bagaimana dampak bencana alam yang terjadi di NTT, khususnya di Malaka. Ini sesuatu yang tidak terencana, tapi tiba-tiba Pak Wagub ajak ke Malaka untuk melihat langsung lokasi terdampak sekalian membawa sebagian bantuan untuk diberikan ke bapak/ibu sekalian walaupun tidak seberapa nilainya tapi bisa meringankan beban bapak mama ke depannya,” kata wagub yang baru berusia 37 tahun ini.

Baca Juga:  Dua Berkas 4 Tersangka Korupsi Bibit Bawang Merah di Malaka sudah Lengkap

Wagub NTT, Josef Nae Soi, mengukapkan untuk sementara NTT masih dalam tahap tanggap darurat. Tanggap darurat berlaku sampai 16 Mei. “Jadi kita fokus dulu selamatkan dan lindungi masyarakat, dalam hal ini kita fokus ke makan minumnya dulu. Setelah itu, baru kita lihat ke tahap berikutnya,” ujar Nae Soi. (rnc11)

  • 646
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed