oleh

IMALA MALANG Berbagi Kasih untuk Korban Bencana di Malaka

Iklan Demokrat

Betun, RNC – Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang melakukan distribusi bantuan dan aksi kemanusiaan di sejumlah desa di Malaka usai bencana siklon tropis.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan di beberapa titik yaitu Desa Fahiluka, Naimana, Lamudur dan pesisir di Pantai Motadikin, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Jumat (7/5/2021).

Iklan Dimonium Air

Ketua IMALA Malang, Melky Aty mengatakan bantuan yang didistribusikan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan di Malang.

Dikatakan, sebagai putra Malaka yang mengenyam pendidikan di Kota Malang, ia bersama mahasiswa Malaka di Malang khususnya yang tergabung di IMMALA Malang turut merasakan terjadinya bencana di Kabupaten Malaka, sehingga ia mengajak semua mahasiswa untuk melakukan aksi penggalangan dana dan membuka donasi untuk disalurkan ke Kabupaten Malaka.

Melky mengatakan banyak donatur yang ikut berpartisipasi, sehinga semua angaran dan sembako langsung dikirim ke Posko IMMALA Malang di Malaka.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan IMMALA Malang sebagai posko penyambung bantuan dan kepada semua pihak baik perseorangan, organisasi mahasiswa ekstra kampus, organisasi mahasiswa intra kampus, organisasi daerah, aliansi mahasiswa maupun komunitas serta seluruh masyarakat Kota Malang yang sudah bekerja sama untuk aksi kemanusiaan ini,” ungkapnya.

Ia berharap melalui bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Malaka yang terdampak bencana banjir bandang. Ia juga berharap semoga masyarakat tetap kuat dalam menghadapi cobaan ini agar bisa melakukan aktivitas seperti semula.

Mantan Ketua IMMALA Malang sekaligus Kooordinator Posko IMMALA Malang, Pisto Bere menyampaikan apresiasi kepada IMMALA Malang atas aksi kemanusiaan yang mereka lakukan.

“Saya selaku senior sangat mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh adik-adik. Walaupun mereka berada di rantauan, mereka tetap peduli dan bergerak untuk mengumpulkan bantuan untuk membantu para korban di tanah kelahirannya atas musibah yang terjadi,” ujar Pisto.

Baca Juga:  Yayasan Satu Hati NTT dan FP NTT Jabodetabek Berbagi Kasih untuk Korban Bencana Malapedho

Maria Anita Luruk Nahak, salah satu warga desa Lamudur yang menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima.

“Saya mewakili masyarakat desa Lamudur mengucapkan terima kasih banyak untuk anak-anak dan orang tua, mahasiswa Malaka di Malang atas usaha dan kerja keras mereka untuk membantu kami semua yang terkena musibah. Semoga Tuhan memberkati dan sukses studinya,” katanya. (rnc11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed