oleh

Bupati Simon Nahak: 3 Hari Tak Selesaikan Masalah Keuangan, Diproses Hukum

Iklan Covid Walikota Kupang

Betun, RNC – Usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Inspektorat, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (PKPO) dan turun ke lahan sawah di Desa Kletek, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Louise Lucky Taolin, S.Sos menggelar pertemuan dengan Inspektorat Kabupaten Malaka terkait komitmen program 100 hari kerja.

Kepada media ini, usai pertemuan dengan Inspektorat dan Sekda Malaka di rumah jabatan (Rujab) di Weleun, Selasa (4/4/2021), Bupati Simon mengungkapkan komitmen 100 hari kerja melakukan audit terhadap pengelolaan dana desa.

Iklan Dimonium Air

Bupati Simon mengatakan tidak ada toleransi adanya penyalahgunaan dan atau penyelewengan anggaran sesuai hasil temuan Inspektorat. “Saya minta ke Inspektorat undang orang-orang yang selama ini sudah diperiksa, diaudit dan terindikasi ada penyelewengan keuangan negara dan bertemu dengan saya di Kantor Bupati Malaka pada hari Kamis jam 09.00,” tegas Bupati Simon Nahak.

Lebih lanjut Bupati Simon meminta pertanggungjawaban terkait penyelewengan itu hanya dalam tempo tiga hari. Apabila melewati batas itu, maka siap untuk direkomendasikan ke aparat penegakan hukum (APH). “Tiga hari tidak diselesaikan maka segera direkomendasikan ke pihak Polres dan Kejaksaan untuk segera proses secara hukum dan ini saya tidak main-main,” tandas Simon. (rnc11)

  • 1.4K
    Shares
Baca Juga:  Relawan S12 Belu Berbagi Kasih untuk Korban Bencana di Malaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Audit harus diimbangi dengan uji petik di lapangan. Karena tanggung jawab secara administrasi beres belum tentu fisik pekerjaan di lapangan beres sesuai bukti administrasi.

News Feed