oleh

Pemkab Flotim Ajak PPBI Kembangkan Ekonomi Kreatif

Larantuka, RNC – Sebanyak 200 bonsai dipamerkan di Taman Kota Felix Fernandez, Larantuka, Kabupaten Flores Timur. Jejeran bunga dengan keindahan yang memanjakan mata ini, tak ayal menarik simpati masyarakat. Tak hanya itu, Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Petrus Pedo Maran, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Heronimus Lamawuran/Herry, S.Sos, Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah, Yoseph Aryo Soecipto Pehan Keraf, SE. M.Si, dan sejumlah pejabat Pemkab Flores Timur, mengunjungi Pameran Bonsai, PPBI Cabang Flores Timur tersebut, Selasa (23/8/2022) malam.

Dengan santai, Doris Rihi dan rombongan berkeliling menikmati bonsai – bonsai terbaik milik pebonsai se Nusa Tenggara Timur, sambil sesekali bertanya kepada panitia pameran tentang proses pembuatan bonsai, dan juga cara perawatannya. Dalam kunjungannya itu, Doris Rihi berpesan kepada Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Flores Timur, agar terus berinovasi untuk memberikan dampak ekonomi bagi pelaku bonsai di daerah itu.

Dalam dialog itu, pengurus PPBI Cabang Flores Timur mengatakan, selama ini, pegiat bonsai Flores Timur sudah mulai berbisnis dengan menjual pot bonsai, peralatan bonsai, tanaman bonsai dan pernak – pernik pendukung lainnya, antar sesama pebonsai dan kepada masyarakat luas.

Doris Rihi kemudian mengajak PPBI Flores Timur untuk berkolaborasi dengan Pemkab Flores Timur dalam memperindah Kota Larantuka, dengan cara ikut terlibat dalam penataan dekorasi saat kegiatan – kegiatan besar pemerintahan, dan juga dalam kegiatan masyarakat berskala besar lainnya.

Sekedar tahu, Pameran Bonsai yang merupakan pameran resmi berskala nasional perdana di NTT itu, diikuti PPBI Cabang Kupang, Komunitas Nagi Bonsai, Komunitas Pecinta Bonsai Lamaholot, Komunitas Tedang Kathilo Sikka, Komunitas Kombas Sikka dan Komunitas Bonsai Lembata. Sebanyak 200 bonsai dipamerkan untuk memeriahkan HUT ke – 77 RI, di Kota Larantuka.

“Pengurus PPBI Cabang Flores Timur sangat berharap dilibatkan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Flores Timur, dalam memeriahkan kegiatan hari ulang tahun Provinsi NTT, dan hari ulang tahun Kabupaten Flores Timur, tanggal 20 Desember 2022 mendatang,” demikian siaran pers yang diterima RakyatNTT.com dari Prokompim Flotim, Rabu (24/8/2022). (rnc27)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *