oleh

Pengurus Pusat GAMKI Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua MPR

Iklan Demokrat

Jakarta, RNC – Pengurus Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2019-2022 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Lantai V, Gedung Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

PP GAMKI yang diketuai Wellem Wandik, S.Sos, Sekretaris Sahat Sinurat, ST,. MT dan Bendahara Umum Anita Jacoba Gah. Para pengurus yang dilantik tersebut adalah hasil Kongres XI yang berlangsung di Jakarta.

Iklan Dimonium Air

Pengukuhan para pengurus dilakukan oleh pendeta Ronny Mandang.  Wellem Wandik, dalam sambutannya, mengatakan ada beberapa keputusan strategis bagi perjalanan tiga tahun GAMKI ke depan, meliputi program, kebijakan organisasi dan umum. Adapun tiga poin penting yang harus dijalankan GAMKI, yakni menghadirkan GAMKI di seluruh Indonesia dan pembentukan kepengurusan sampai ke daerah-daerah.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan puji syukur atas berlangsung acara pelantikan pengurus GAMKI. “Merupakan suatu kebanggaan bagi saya untuk hadir di acara serah terima ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar GAMKI bisa hadir bersama Negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kemakmuran rakyat. Dirinya juga mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan generasi yang mengubah kelemahan menjadi kekuatan, kesulitan menjadi kemampuan, ketidakberadaan menjadi berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Di era global dan perkembangan IPTEK yang semakin maju tidak boleh membiarkan kita hilang rasa cinta kasih akan sesama manusia, karena fenomena radikalisme juga didorong oleh kemajuan IPTEK. “Tantangan kita sangat berat dan saya menerima usulan agar kurikulum Pancasila digalakkan lagi di dunia pendidikan,”
kata Bambang.

Ia berharap agar nilai-nilai Pancasila tetap kokoh menjadi dasar Negara dan Pancasila menjadi konsensus nasional bagi bangsa kita. “Saya sebagai pimpinan MPR akan membuka diskusi publik seluas-luasnya tentang amandemen. Diskusi harus terbuka dan dalam 2 atau 3 tahun ke depan bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Kolaborasi Polri dan GAMKI Sukseskan Vaksin Merdeka di NTT

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa lima tahun ke depan Indonesia menghadapi tantangan besar akan kompetisi global dengan negara-negara lain. Ia mengajak semua elemen bersama membangun Indonesia sebagai rumah yang nyaman dan mewujudkan mimpi serta cita-cita bersama demi Indonesia gemilang di masa depan. “Selamat bekerja dan berkarya kepada pengurus baru bagi bangsa dan negara,” kata Bambang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut yakni pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia, Banser, GP Ansor dan beberapa tokoh bangsa dan tokoh-tokoh agama. (rnc03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed