oleh

Percantik Wajah Kota, Pemkot Kupang Tambah 8 Armada Baru

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Untuk mewujudkan pembangunan dan tata kota yang ramah lingkungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus memprioritaskan pembenahan fasilitas pendukung. Kali ini, Pemkot menambah delapan armada yang baru.

Saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat, (19/06/2020), Wali Kota Kupang Jefirtson Riwu Kore (Jeriko) mengatakan, Pemkot sangat serius memperhatikan berbagai pembangunan yang berbasis lingkungan. Sehingga kota kasih ini benar-benar berubah dari gelap menjadi terang, dari gersang menjadi rindang.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Serahkan Bantuan Sembako untuk Sejumlah Mahasiswa di Kayu Putih

Jeriko menyebutkan, saat ini Pemkot telah mengadakan delapan armada baru yang akan mendukung pelaksanaan perawatan lingkungan. Delapan armada tersebut terdiri dari tiga mobil pengangkut sampah dengan 40 ambrol, dua mobil penyedot tinja dan tiga mobil tanki air untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih maupun untuk menyiram tanaman di sekitaran taman kota.

Selain penambahan delapan armada baru, Jeriko mengaku, Pemkot juga mendapat tambahan satu unit mobil penyapu jalan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Armada ini nantinya dipakai untuk membersihkan jalan-jalan protokol di Kota Kupang. “Kita berterima kasih kepada Pemprov NTT yang pada tahun ini memberikan kita satu unit mobil penyapu jalan seperti. Ini akan sangat membantu agar jalan-jalan protokol bisa lebih bersih,” terangnya.

Sebagai pemimpin yang menggagas pembangunan berbasis lingkungan, Jeriko mengatakan, Pemkot masih membutuhkan tambahan armada pendukung sekitar 10-15 unit. Pasalnya, truk sampah yang selama ini dipakai sudah cukup lama dan tua.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Launching PPDB Online, 30 Sekolah Siap Terima Siswa Baru

Kepada dinas terkait, Jeriko berharap agar armada yang baru dioperasikan secara bertanggungjawab dan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. “Tanpa ada alasan, taman harus bersih dan terawat. Pohon-pohon yang sudah ditanam harus rutin disiram sehingga 10 sampai 15 tahun akan datang, kita bisa melihat kota ini berubah menjadi hijau dengan pemandangan yang cukup bagus,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed