oleh

Percepat Capaian Herd Immunity, PDIP NTT Kembali Gelar Vaksinasi 

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT didukung DPC bersama PAC se-PDI Perjuangan Kota Kupang kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 di halaman Sekretariat DPD PDIP NTT, Kamis (18/11/2021).

Ketua panitia pelaksana kegiatan vaksinasi massal, Kristofora Benedicta Bantang mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Kota Kupang yakni Puskesmas Bakunase. “Kegiatan vaksinasi pada dosis I dan dosis II ini juga dibantu tenaga Nakes dari Puskesmas Bakunase yang melayani,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, untuk vaksinasi dosis I kuota yang disiapkan yakni 236 dosis. Sedangkan untuk dosis II sebanyak 113 dosis. “Memang sesuai ketersediaan vaksin sebanyak 30 ribu vaksin, sehingga pelaksanaan lanjutannya akan dilakukan di DPC. Dan untuk saat ini yang sudah dilakukan di Flores Timur, Sumba Timur dan Sikka,” katanya.

Kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP NTT, Emelia Nomleni mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19, karena vaksinasi bukan hanya untuk memenuhi syarat perjalanan dan administrasi, tapi merupakan kesadaran bersama dan tanggunjawab bersama untuk saling menjaga.

“Dengan divaksin tidak menutupi kemungkinan tidak terkena Covid-19. Untuk itu kewaspadaan harus tetap ada dengan tetap mematuhi Prokes,” katanya. (rnc05)

Baca Juga:  Atasi Tekanan akibat Covid-19, Kartu Prakerja jadi Salah Satu Solusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed