oleh

NTT Cetak Prestasi di Ajang Putera dan Puteri Ekowisata Indonesia 2021

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Dua wakil NTT di ajang Putera dan Puteri Ekowisata Indonesia 2021, masing-masing Maurits Albert Rihi dan Yalendini Evaline Nomleny mengukir prestasi luar biasa.

Maurits berhasil meraih gelar runner up sedangkan Yalendini sukses meraih mahkota Puteri Ekowisata Indonesia 2021 dalam Grand Final Putera dan Puteri Ekowisata Indonesia 2021 yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur di Graha Ristella, Kabupaten Ende, Rabu (17/11/2021).

Iklan Dimonium Air

Penyelenggaraan event ini merupakan yang kedua kalinya setelah di Bali. Malam grand final diawali dengan suguhan tarian khas Ende Lio yang dibawakan oleh Sanggar Tari dari Onekore.

Tampak hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Ende, Hj Mastuti, Asisten I Setda Kabupaten Ende Abraham Badoe, Forkumpinda Kabupaten Ende, para pemerhati, pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam sambutan Bupati Djafar yang dibacakan Asisten I Abraham Badoe, Djafar menyampaikan bahwa pemilihan Putra-putri Ekowisata merupakan alat yang mampu menggerakkan kesadaran massal tentang pentingnya harmonisasi alam, budaya dan olahraga yang dibingkai dalam balutan event pariwisata.

Djafar menambahkan kontestan kali ini sekiranya mampu membuktikan kepada masyarakat luas, khususnya di daerahnya masing-masing, agar dapat berperan sebagai pelaku ekowisata yang handal dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas dan pengabdiannya dalam menjaga keberlanjutan alam dan lingkungan.

Terpilihnya Kabupaten Ende sebagai penyelenggara event tersebut menurut Djafar merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Melalui ajang tersebut dapat memperkenalkan Kabupaten Ende kepada masyarakat luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Perwakilan NTT, Yalendini Evaline Nomleny yang akrab disapa Yudith mengatakan kemenangannya pada ajang bergengsi tersebut berkat dukungan banyak pihak. Ia mengatakan kawula muda tidak boleh putus asa dan tetap semangat dan tetap berprestasi dalam bidang apapun itu. “Jangan pernah menyerah dan menikmati setiap proses yang ada,” ujarnya.

Baca Juga:  Rayakan HUT Ke-75, Brimob Ende Gelar Vaksinasi Massal

Yudith menambahkan dirinya akan memberikan edukasi tentang ekowisata termasuk kesehatan khususnya masalah stunting di Nusa Tenggara Timur. (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed