oleh

Pertandingan Terakhir Grup A: NTT Takluk 0-4 dari Tuan Rumah Papua

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Tim sepakbola putra Papua berhasil meraih kemenangan melawan tim NTT pada pertandingan terakhir Grup A PON XX Papua 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Pada pertandingan ini, tim sepakbola putra tuan rumah berhasil memenangi laga atas NTT dengan skor telak 4-0 berkat gol dari Ricky Cawor (dua gol), Jhon Rericnal Pigai dan Rafiko B. Nawopi.

Iklan Dimonium Air

Pada babak pertama, kedua tim baik Papua maupun NTT memperagakan permainan terbuka dan melakukan aksi saling melakukan serangan ke daerah pertahanan musuh.

Pada menit ke-9, kapten tim Papua Ricky Ricardo Cawor mendapatkan peluang untuk membawa timnya unggul namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang NTT.

Selanjutnya, NTT yang mempunyai peluang ketika penyerang Inosensius Nau mendapatkan umpan dari sisi kiri namun tendangannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Papua Jhon Rericnal Pigai.

NTT berhasil mendapatkan peluang emas ketika tendangan sudut yang dieksekusi oleh Frengky Deaner Missa membentur tiang kanan gawang dari Papua pada menit 18.

Selanjutnya, Papua memiliki peluang dari gelandang mereka Samuel Gideon Balinsa yang berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang NTT pada menit 20, namun masih bisa dihalau oleh kiper Afrianus Moi.

Papua kembali mendapatkan peluang emas dari kapten mereka Ricky Ricardo Cawor setelah menerima umpan dari Jefron Sitawa namun tendangannya masih melambung di atas gawang NTT.

Papua akhirnya memecah kebuntuan terlebih dahulu melalui Ricky Ricardo Cawor setelah tendangannya merobek gawang NTT pada menit 44 berkat umpan dari Marthin Alesandro Dusay yang membuat skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim baik Papua dan NTT masih memperagakan permainan terbuka dengan sesekali melakukan serangan.

Baca Juga:  Perolehan Medali PON XX Papua, 13 Oktober, Pukul 23.00 Wita: Raih 5 Emas, NTT Naik ke Peringkat 19

Peluang pertama di babak kedua didapatkan lebih dulu oleh Papua melalui Ricky Cawor namun tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung di mistar gawang NTT.

Papua pada menit 66 mendapatkan hadiah tendangan penalti usai sepakan dari Ricky Cawor terkena tangan dari pemain NTT di menit ke-66.

Kiper Papua Jhon Rericnal Pigai yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya berhasil ditepis oleh kiper NTT Afrianus Moi.

Papua semakin berada si atas angin setelah berhasil mencetak gol kedua kembali melalui kapten mereka Ricky Cawor di menit 74 setelah berhasil melewati kiper NTT Afrianus Moi.

Usai unggul dua gol, tim Papua lebih bisa menguasai jalannya pertandingan dengan kerap menebar ancaman ke lini pertahanan NTT.

Di sisi lain NTT juga enggan mengendurkan serangan dengan beberapa kali melakukan upaya serangan ke lini pertahanan Papua namun masih bisa digagalkan oleh kiper Jhon Rericnal Pigai.

Salah satu peluang NTT lahir dari tendangan bebas dari kapten mereka Frengky Deaner Missa namun masih melambung di atas mistar gawang Papua.

Papua menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah tendangan bebas dari kiper mereka Jhon Rericnal Pigai sukses merobek jala gawang dari NTT pada menit 90+1.

Selang beberapa detik kemudian, Papua kembali menambah keunggulan setelah pemain pengganti Rafiko B. Nawipa melesakkan gol ke gawang NTT yang menjadikan skor 4-0.

Hingga pertandingan usai, skor 4-0 untuk Papua atas NTT tetap bertahan dan berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Grup A PON Papua cabang sepak bola putra dengan perolehan poin sempurna dari tiga laga.

(antara/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed