oleh

Hari Ini NTT Sabet 1 Emas dan 1 Perunggu dari Cabang Muay Thai dan Wushu

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Kontingen NTT berhasil meraih 2 medali pada Minggu (3/10/2021). Kedua medali itu masing-masing emas dari cabang olahraga (Cabor) Muaythai kelas 60 kg putri dan medali perunggu dari cabor Wushu sanda 60 kg putri.

Dari cabor muay thai, wakil NTT Susanti Ndapataka sukses mengalahkan Adisty Gracelia Lolaroh dari Jawa Barat. Susanti pun memenuhi asa NTT meraih medali emas. Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan Yuliana Ina Umbu Dewa dari cabor wushu sanda 60 kg putri.

Iklan Dimonium Air

Dengan tambahan 2 medali hari ini, maka total NTT sudah mengoleksi 3 medali, yakni 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Pada klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua, NTT merangkak naik ke peringkat 19 dari sebelumnya di peringkat 20.

Perolehan medali NTT sama jumlahnya dengan kontingen Sulawesi Tengah yang juga mengoleksi 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Hingga berita ini diturunkan, kontingen DKI Jakarta masih menempati peringkat 1 perolehan medali, yakni 33 medali emas, 21 perak dan 23 perunggu. Di peringkat kedua, yakni tuan rumah Papua yang sudah mengoleksi 28 emas, 12 perak dan 24 perunggu. Sedangkan peringkat 3 ditempati Jawa Barat yang meraih 21 emas, 23 perak dan 28 perunggu. Jawa Barat menggeser Jawa Timur yang sebelumnya berada di peringkat 3. Kini Jawa Timur sudah mengoleksi 16 emas, 20 perak dan 17 perunggu.

(*/rnc)

Baca Juga:  Menang Telak 5-0 Atas Sulsel, Pesilat NTT Siap Rebut Tiket Semifinal PON XX, Lawan DKI Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed