oleh

Rapid Antigen, Wakil Bupati Nagekeo Reaktif, Jalani Isolasi Mandiri

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja dan istrinya dinyatakan reaktif covid-19 usai tes rapid antigen. Hal ini disampaikan Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do saat acara pelantikan pejabat di Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (2/2/2021).

“Yang pertama, Pak Wakil Bupati dan ibu saat ini menjalankan karantina mandiri di rumah dengan status rapid antigennya positif dan sedang menunggu hasil swab PCR. Untuk swab antigen positif ini, menurut mereka yang mengerti soal ini mengatakan 90 persen itu pasti (positif),” kata Don Bosco.

Iklan Dimonium Air

Bupati Don mengatakan di tengah pandemi ini tidak ada yang dirahasiakan. Oleh karena itu, ia mengimbau semua ASN yang berinteraksi dengan wakil bupati beberapa hari terakhir untuk melakukan swab antigen.

“Kalau pernah berinteraksi terakhir terutama pejabat tinggi pratama, pengawas dan administrator, yang pertama saya minta, dengan biaya sendiri melakukan swab antigen yang tersedia di klinik. Kalau positif langsung ke Puskesmas atau rumah sakit untuk dilakukan swab PCR,” ujarnya.

BACA JUGA: Satu Anggota Positif Covid-19, Anggota DPRD Nagekeo Ramai-ramai Tes Swab Antigen

Ia juga mengatakan dirinya pernah reaktif saat rapid antigen. Ia pun membatasi diri untuk kegiatan luar rumah selama hampir dua minggu. “Sabtu kemarin saya lakukan swab antigen dan hasilnya negatif, sehingga Senin (1/2/2021) kemarin saya jalankan tugas dan untuk para pejabat yang ikut kemarin tidak usah khawatir,” ujar Bupati Don.

Ia juga meminta para ASN untuk selalu waspada karena virus sudah menjangkit ke mana-mana. “Yang paling bijak adalah perlakukan diri kita sebagai OTG (orang tanpa gejala). Artinya kita berpikir jangan sampai saya menularkan pada orang lain. Berpikirlah bahwa saya membawa kebaikan dan tidak membawa penularan bagi orang lain. Oleh karena itu, penerapan 5M harus serius,” jelas Bupati Don. (rnc15)

  • 603
    Shares
Baca Juga:  Dihantam Angin Kencang, Warung Milik Warga di Mbay Rusak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed