oleh

Dihantam Angin Kencang, Warung Milik Warga di Mbay Rusak

Iklan Covid Walikota Kupang

Mbay, RNC – Akibat hujan deras dan angin kencang, dahan pohon di jalur pasar Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Kota Mbay patah dan menimpa atap warung milik warga.

Pantauan RakyatNTT.com, Selasa (6/4/2021) sore, tampak dahan pohon yang terlihat sudah tua dan kering jatuh dan menghantam atap warung. Para penjual di area kuliner tersebut panik dan berlarian.

Iklan Dimonium Air

Warga di sekitar lokasi tersebut pun bergotong-royong membantu memindahkan dahan pohon yang menimpa warung itu.

Pemilik Warung Pondok Domitila Samu mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Ini jatuh sejak hari Minggu sore pas hujan itu,” kata penjual, Tila kepada RakyatNTT.com Selasa (6/4/2021) sore.

BACA JUGA: Lantik 6 Pejabat di Nagekeo, Ini Pesan Bupati Don

Ia mengatakan dirinya sudah menghubungi pihak kelurahan untuk melakukan pembersihan dahan pohon tersebut agar tidak membahayakan warga.

“Saya sudah hubungi dari kelurahan kemarin. Dan hari ini dari BPBD langsung ke lokasi. Dan sudah dibersihkan semua dahannya,” katanya.

Menurutnya, dahan pohon yang menjorok ke rumah warga harus ditebang agar masyarakat tidak was-was jika terjadi hujan deras disertai angin kencang.

“Pentingnya juga dahan pohon yang ada di rumah warga harus ditebang. Kalau angin kencang pastinya fatal. Dan kalau bisa pohon-pohon yang besar dekat rumah harus ditebang. Yang jelas kalau tidak ditebang sangat-sangat membahayakan,” jelasnya.

Ia menambahkan akibat peristiwa ini, ia merugi jutaan rupiah. (rnc15)

  • 131
    Shares
Baca Juga:  BPBD Jawa Tengah Kerahkan Puluhan Personel Bantu Penanganan Bencana Siklon Seroja NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed