oleh

1.640 Dosis Vaksin Tiba di Rote, Nakes dan Sejumlah Pejabat Siap Divaksin

Iklan Covid Walikota Kupang

Ba’a, RNC – Selasa (2/2/2021), sekira pukul 15.40 Wita, sebanyak 1.640 dosis vaksin Sinovac yang diangkut pesawat Wings Air nomor penerbangan IW.1935 tiba di Bandara DC Saudale, Rote Ndao.

Pantauan RakyatNTT.com, vaksin Sinovac ini dikawal ketat personel Polres Rote Ndao. Setelah tiba di bandara vaksin langsung dibawa dengan mobil box menuju gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Vaksin Sinovac yang tiba di gudang farmasi Dinkes sekira pukul 15.58 diserahkan secara langsung oleh Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Rote Ndao, Stefanus Bekak kepada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE, yang didampingi Wakil Bupati Stefanus M. Saek, Sekda Rote Ndao, Jonas M. Selly, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.IK, M.Si, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr.Hanla, SE, Pasi Ops Kodim1627/RN, Lettu.INF. Doris I. Banik, perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan serta Kadis Kesehatan drg. Suardi, dan Kabag Umum Handryans Bessie.

“Kami dari PT. Pos Indonesia Cabang Rote Ndao menyerahkan kepada pemerintah Kabupaten Rote Ndao vaksin Covid-19 sebanyak 1.640 dosis atau 164 vial,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Rote Ndao.

Bupati Rote Ndao menerima dokumen vaksin seraya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dan pemerintah Provinsi NTT yang telah mempercayakan PT. Pos Indonesia untuk menyerahkan vaksin kepada Pemerintah Rote Ndao.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini, Masuk Kabupaten Rote Ndao Harus Tujukkan Hasil Test Rapid Antigen

“Kami menerimanya (vaksin Sinovac) dan menyerahkan kepada kepala dinas kesehatan untuk sementara ditampung pada gudang farmasi Dinkes Kabupaten Rote Ndao,” ujar Bupati Paulina.

Bupati Rote Ndao berharap agar dinas kesehatan segera melakukan vaksinasi kepada tenaga medis (nakes) di Kabupaten Rote Ndao, beberapa pimpinan daerah, dan Anggota DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dengan memperhatikan kriteria-kriteria sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

Baca Juga:  Guru Ini Lumpuh dan Buta setelah Divaksin, Dinkes Sedang Investigasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, drg. Suardi mengatakan pihaknya akan segera mendistribusikan vaksin ke 12 Puskesmas yang ada di Kabupaten Rote Ndao untuk vaksinasi pada Nakes sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed