oleh

Rayakan Idul Adha, Pemda Manggarai Salurkan Hewan Kurban dan Beras untuk Umat Muslim

Iklan Covid Walikota Kupang

Ruteng, RNC – Pemerintah Kabupaten Manggarai menyumbang 4 ekor hewan kurban dan beras 200 kilogram pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Hewan kurban tersebut diberikan kepada umat muslim di empat kecamatan berbeda, Selasa (20/7/2021) siang.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, S.H saat menyerahkan hewan kurban di Nanga Ramut, Desa Terong, Kecamatan Satar Mese Barat, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha bagi umat muslim di Kabupaten Manggarai. “Sebuah pertaruhan keimanan kita kepada Tuhan, Sang Pencipta, kita sebagai umat-Nya harus memastikan bahwa kita taat bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa walau di tengah pandemi,” kata Wabup Heri.

Iklan Dimonium Air

Ia juga mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama memutus mata rantai penularan virus corona dari tengah masyarakat dengan terus menerapkan prokes.

Seluruh elemen warga masyarakat, kata dia, mulai dari tingkat RT/RW, dusun, desa, dan kecamatan saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Manggarai.

“Harap berkoordinasi, sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat untuk menangani COVID-19,” tuturnya.

“Kita jaga baik-baik jangan sampai varian baru (COVID-19) delta datang menghantui kita semua. Keselamatan kita ada di tangan kita masing-masing. Tuhan selalu menyertai, untuk menjaga,” tambahnya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara terbatas, sesuai protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Haji Da’im sebagai tokoh agama mewakili masyarakat Nanga Ramut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas sumbangan yang diberikan. “Juga karena menyempatkan diri hadir walau dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk diketahui, selain di Nanga Ramut, sumbangan hewan kurban dari Pemkab Manggarai juga disalurkan di Kecamatan Langke Rembong, Reo, dan Nanga Paang.

Selain itu, seekor sapi sumbangan dari Pemerintah Provinsi NTT diserahkan bagi umat muslim di Nuca Molas, Satar Mese Barat.

Baca Juga:  Covid-19 Melonjak, Takbiran Keliling Idul Adha di Kota Kupang Dilarang

Kunjungi Sejumlah Tempat

Dalam kunjungan itu, Wabup Heri menyempatkan diri memantau secara langsung kondisi tanggul di Nanga Ramut yang rusak parah akibat abrasi air laut.

Dari situ ia mengunjungi SMK Negerei 1 Satarmese untuk mendengar aspirasi para Guru di sekolah yang baru didirikan tahun awal tahun 2021 itu.

Sementara dalam perjalanan ke Ruteng, Wabup Hery memantau kondisi serta persiapan Tenaga Kesehatan dan Fasilitas yang ada di Puskesmas Pongggeok, dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kecamatan Satarmese.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Plt Sekretaris Dinas Sosial, Micha O. Dima; Pj. Camat Satar Mese (Kabag Pemerintahan Setda), Petrus C. Masangkat. (rnc23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed