oleh

Ronald Tannur Resmi Ditetapkan Tersangka

Surabaya, RNC – Polrestabes Surabaya menetapkan Gregorius Ronald Tannur sebagai tersangka penganiayaan pacarnya, Dini Sera Afrianti (29 tahun), hingga tewas. Ronald yang merupakan anak Anggota DPR Fraksi PKB Edward Tannur itu pun sudah ditahan.

Penganiayaan itu berawal saat Dini diajak Ronald ke Blackhole KTV di Jalan Mayjen Jonosewojo, Surabaya, pada Selasa malam (3/10). Mereka kemudian cekcok, tapi belum diketahui pangkal musababnya. Ronald diduga melakukan penganiayaan hingga Dini tak sadarkan diri dan dibiarkan tergeletak di area basement sekitar diskotek. Ronald sempat merekam tubuh Dini yang tergeletak.

Profil Ronald Tannur

Melansir Kumparan.com, dari akun Facebook yang diyakini milik Ronald, pria ini berasal dari Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ronald adalah anak dari Edward Tannur dan Meirizka Widjaja, usinya sekitar 31 tahun.

Di Kabupaten Timor Tengah Utara, ayah Ronald, Edward Tannur, yang juga dikenal sebagai pengusaha menjadi anggota DPRD dan berpolitik lewat PKB. Hingga akhirnya Edward tembus ke Senayan pada Pemilu 2019. Edward terpilih dari Dapil NTT II yang meliputi Pulau Sumba dan Pulau Timor, beranggotakan 11 kabupaten dan Kota Kupang.

Jejak pendidikannya ketika remaja, Ronald banyak berada di Surabaya. Dia bersekolah di SMAK Kolese Santo Yusup Surabaya dan SMAK Santa Agnes.

Dia juga menulis pernah belajar di Universitas Petra Surabaya prodi Ilmu Komunikasi dan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IEU prodi Manajemen. Namun, pendidikan Ronald di dua kampus tersebut dikabarkan tidak selesai.
Ronald lalu terbang ke Australia. Dia menuntut ilmu di Holmes Institute Melbourne. Ronald juga menulis pernah bekerja di Southern Meats di Goulburn Town dan di Voyages Ayers Rock Resort. Terdapat sejumlah foto aktivitasnya di Australia. Tampak dia bersama sejumlah teman sedang pesta maupun tengah bersantai. Juga ada unggahan botol-botol miras.

Baca Juga:  Ketum PETIR Minta Polisi Usut Tuntas Keributan di Doa Rosario Mahasiswa NTT di Tangsel 

Foto terakhirnya di Australia terakhir bertahun 2020. Setelah itu, dia kembali ke Surabaya. Belum diketahui apa pekerjaan Ronald selama di Surabaya, tapi dia menulis pernah bekerja sebagai agen asuransi. (*/kmp/rnc)

Editor: Semy Rudyard H. Balukh

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *