oleh

Sabtu Besok, Aksi Penghijauan di Jalur 40, Tanam Ratusan Pohon

Kupang, RNC – Sejumlah warga Kota Kupang yang tergabung di grup Whatsapp Keluhan Warg Kota berinisiatif melakukan aksi penghijauan di wilayah Jalur 40, Kelurahan Manulai II.

Aksi ini berlangsung Sabtu (19/12/2020) pagi. Aksi spontanitas ini juga sedianya diikuti Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Akademisi dari Prodi Kehutanan Undana, Nixon Ramang, S.Hut, M.Si kepada RakyatNTT.com, Rabu (16/12/2020) mengatakan aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi, menurut dia, salah satu semangat Wali Kota Kupang adalah melakukan penghijauan di Kota Kupang.

“Semangat wali kota untuk menghijaukan kota, jadi sebagai masyarakat kita perlu mendukung. Walaupun kecil-kecil, tapi minimal sebagai pemicu bagi masyarakat untuk berpartisipasi,” ujar Nixon.

Menurutnya, aksi kecil seperti ini bisa ditindaklanjuti oleh semua pihak untuk melakukan penghijauan di wilayahnya masing-masing, seperti di kampus, sekolah-sekolah, perkantoran dan sebagainya.

“Di Undana juga sudah lakukan. Kita mendukung kegiatan Pak Wali, dan kita sudah action,” katanya lagi.

Tanaman yang ditanam Sabtu ini merupakan bantuan dari BPDAS Benenain-Noelmina. Jumlahnya mencapai 150 pohon. Selain itu, masyarakat juga ikut menyumbang. “Harapannya kegiatan seperti ini bisa ditindaklanjuti, tidak hanya pemerintah, tapi semua kalangan, tinggal dibagi wilayah saja,” ujarnya.

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed