oleh

Gapoktan Muda Mandiri Oesao Hadirkan Jajanan Serba Jagung

Oelamasi, RNC – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Muda Mandiri Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pimpinan Viktor Ndoki berhasil menghadirkan 15 jenis penganan dari tepung jagung yang diproduksi sendiri.

Pengelolaan pangan lokal dari jagung menjadi aneka jajanan yang diupayakan Gapoktan Muda Mandiri Oesao ini juga mendapat sambutan hangat Bupati Kupang, Korinus Masneno.

BACA JUGA: PN Oelamasi Edukasi Pelayanan Publik Bebas Korupsi untuk Masyarakat

Bupati Masneno dalam sambutannya saat melaunching Gerakan Diversifikasi Pengelolaan Pangan Lokal dan Gerai Jajanan dari Tepung Jagung milik Gapoktan Muda Mandiri Oesao, Jumat (11/9/2020) mengapresiasi karya inovasi gapoktan Muda Mandiri yang berani mengolah jajanan serba jagung tersebut.

Produk olahan dari tepung jagung ini jelas dia akan memperkaya jajanan khas di pasar wisata kuliner Kabupaten Kupang.

Menurut dia, melalui program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) Pemprov NTT, pihaknya mendapat jatah benih untuk lahan seluas 2600 hektar.

“Tentunya potensi pengembangan pangan lokal dari jagung ini akan menjadi sangat besar dan bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Korinus.

Pihaknya, kata dia, telah mendapat dukungan semangat kerja dan karya inovasi masyarakat petani dalam upaya memajukan Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Program Revolusi 5P pastinya akan menjadi spirit bersama mengenjot potensi yang ada khususnya dibidang pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan dan pariwisata.

Terpisah, anggota pengurus Gapoktan Muda Mandiri Darwin Lusi menjelaskan, Gapoktan Muda Mandiri terdiri dari 5 kelompok tani, di antaranya Poktan Nusa Hijau Lestari, Fajar Pagi, Galehi, Pokdale dan Poktan Viktory dengan jumlah anggota 94 orang dan mengelola lahan seluas 103 Hektare.

BACA JUGA: Polsek Kupang Tengah Bersama TNI Rutin Razia Masker di Jalan Timor Raya

Ia sangat berterima kasih atas kesediaan Bupati Kupang Korinus Masneno melaunching pengolahan tepung jagung dan gerai jajanan serba tepung jagung yang diharapkan akan berkembang dengan baik dan berdampak pada kesejahteraan anggota.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taemenas, Sekda Obet Laha, Ketua TP PKK. Ny. Damaris Maseno Mooy, Waket TP PKK Ny. Lely Manafe Menny juga beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed