oleh

Wali Kota Jeriko Apresiasi Bantuan Telepon Gratis Telkomsel

Iklan Covid Walikota Kupang

 

Kupang, RNC – Bertempat di Posko Penanganan Kedaruratan Bencana Badai Seroja Kota Kupang (Aula Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Kupang), Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH (Jeriko) didampingi Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si menerima kunjungan Manager Telkomsel Branch Kupang, Arief Maulana dan rombongan, Minggu siang (11/4/2021).

Iklan Dimonium Air

Arief dalam kesempatan tersebut kepada Wali Kota menyampaikan keprihatinannya atas musibah bencana seroja yang dialami masyarakat Kota Kupang. Lanjutnya, pihak Telkomsel dan Telkom saat ini masih terus meningkatkan layanan telekomunikasi yang sempat mengalami kendala akibat bencana badai seroja. Kunjungan Telkomsel tersebut juga dalam rangka menjelaskan adanya layanan telepon gratis Telkomsel.

Dalam rangka membantu masyarakat NTT di Kota Kupang yang terkena dampak bencana, Telkomsel memberikan layanan telepon gratis kepada masyarakat pengguna telkomsel. Masyarakat khususnya pengguna Telkomsel cukup mengetik SMS NTT lalu kirim ke nomor 8999 untuk mendapatkan layanan telepon gratis selama 50 menit ke operator lain dan 100 menit ke sesama Telkomsel, berlaku hingga 14 April 2021.

BACA JUGA: Percepat Pemulihan Pascabencana, Wali Kota Instruksikan Selama Dua Pekan ASN Wajib Turun ke Jalan

Arief berharap program ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak. “Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat Kota Kupang untuk terus semangat dan bersama-sama bangkit membangun Kota Kupang pasca bencana ini,” ujarnya.

Telkomsel, pasca bencana seroja, kata dia, terus berupaya memaksimalkan pelayanan komunikasi dan saat ini sudah hampir 50% jaringan yang berhasil diperbaiki. Diakuinya sebagian jaringan masih terkendala akibat pemadaman listrik. Namun, pihaknya berupaya mem-back up dengan genset mobile yang dimiliki.

Selain itu, Telkomsel melalui program Terra (Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity) sudah menyerahkan sejumlah bantuan di beberapa titik pengungsian, di antaranya di Gereja Bethel Oesapa, Gereja Kristen Perjanjian Baru dan posko bencana Kodim. Aksi sosial tersebut, menurutnya, masih akan terus dilanjutkan, “Terra akan terus membantu warga Kota Kupang khususnya bagi mereka yang terdampak bencana seroja,” akunya.

Baca Juga:  Ansy Lema Bagi-bagi Sembako untuk Warga Terdampak Bencana di Malaka Barat

Wali Kota, menanggapi maksud kunjungan tersebut, mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Telkomsel melalui layanan telepon gratis yang diberikan. Terkait kendala pada jaringan listrik untuk telekomunikasi, Wali Kota mengaku telah berkoordinasi dan meminta pihak PLN untuk memprioritaskan pemulihan jaringan listrik untuk telekomunikasi. Namun Wali Kota berharap ada koordinasi juga antara Telkomsel dengan pihak PLN untuk percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi karena menyangkut urusan pemerintahan dan juga kepentingan warga.

“Fasilitas telekomunikasi sangat dibutuhkan khususnya saat sekarang, dimana kami harus terus berkoordinasi menyampaikan kondisi yang dialami warga Kota Kupang kepada pemerintah pusat, tiap hari kami harus sampaikan laporan kepada Presiden melalui BNPB. Selain itu, pendataan korban juga memerlukan jaringan telekomunikasi dan internet,” jelas Wali Kota. (*/pkp/rnc)

  • 34
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed