oleh

Banyak Anggota DPRD Kota Kupang Absen, Sudah 3 Hari Sidang LKPJ Macet

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang menskors sidang paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020. Skorsing dilakukan lantaran banyaknya anggota dewan yang absen sehingga tidak kuorum.

Kepada RakyatNTT.com, Rabu (28/4/2021) siang. Plt. Sekretaris DPRD Kota Kupang, Elvianus Wairata menyampaikan bahwa sidang dimulai pada Minggu (25/4/2021). Kemudian diskors dan berlanjut Selasa (27/4) malam, namun diskors lagi hingga saat ini.

Iklan Dimonium Air

“Pada prinsipnya karena semalam belum memenuhi kuorum sehingga para pimpinan yang hadir pun menskors,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, sebelumya Pemerintah Kota Kupang telah menyampaikan LKPJ terkait dengan kinerja pemerintah selama tahun 2020. Namun untuk mendengarkan tanggapan balik dari forum DPRD, anggota dewan justru tidak hadir.

BACA JUGA: Lagi, Wali Kota Kupang Dapat Penghargaan, Kali Ini dari Menteri Kesehatan

“Karena belum memenuhi kuorum sehingga para pimpinan yang hadir pun menskors,” ungkapnya lagi tanpa menjelaskan alasan ketidakhadiran anggota dewan.

Sidang ini sudah 3 kali diskors dan tertunda selama 3 hari. “Dalam waktu tiga hari secara internal itu sebagai Sekwan seluruh staf mendukung dan siap memfasilitasi jalannya persidangan setelah penundaan selesai,” kata Elvianus.

Informasi yang didapat RakyatNTT.com, hanya tiga fraksi yang hadir dalam sidang sehingga tidak memenuhi kuorum. Ketiga fraksi tersebut yakni PDIP, Demokrat dan Gerindra. Sementara 5 fraksi lainnya, masing-masing Golkar, Nasdem, PKB, Gabungan Hanura-PSI-PPP dan Gabungan PAN-Perindo tidak hadir. RakyatNTT.com mengonfirmasi beberapa ketua fraksi tersebut namun belum direspon.

(rnc04)

  • 514
    Shares
Baca Juga:  Tuntutan Ini yang Diduga jadi Penyebab 5 Fraksi Mogok hingga Ajukan Mosi Tidak Percaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed