oleh

Segera Dioperasikan, Wali Kota Test Drive Mobil Penyapu Jalan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Mobil penyapu jalan Dulevo 3000 sudah tiba di Kupang, Senin (4/11/2019) lalu. Mobil ini pun siap dioperasikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore berkesempatan melakukan test drive mobil seharga Rp 3,2 miliar tersebut. Didampingi teknisi dari PT. Starindo Cleaning Technologies, Ahmad Fauzi, wali kota mencoba mengoperasikan kendaraan tersebut.

“Dengan adanya mobil penyapu jalan, maka akan mempercepat pembersihan jalan-jalan protokol dan tentu mempermudah petugas kebersihan,” kata Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore.

Ia mengatakan saat ini para petugas Dinas LHK dilatih untuk mengoperasikan mobil tersebut. Setelah sudah terampil baru mulai dioperasikan. “Nanti setiap pagi mobilnya dioperasikan di jalan-jalan utama di Kota Kupang, seperti Jalan El Tari, Frans Seda,” kata Jefri.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Kupang membeli dua unit mobil penyapu jalan. Yang sudah tiba di Kota Kupang saat ini adalah Dulevo 3000 Revolution Maxi. Mobil ini dibeli dengan harga Rp 3,2 miliar. Mobil buatan Italia ini memiliki berat 4,5 ton. Satu unit lainnya yang masih dalam perjalanan ke Kupang, yakni Dulevo 850 seharga Rp 1,5 miliar. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed