oleh

Mobil Penyapu Jalan Bantuan Pemprov NTT Tiba di Kupang

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Mobil penyapu jalan bantuan pemerintah Provinsi NTT tiba di Kupang, Sabtu (1/8/2020). Kini, Pemerintah Kota Kupang sudah mempunyai 3 unit mobil penyapu jalan. Sebelumnya Pemkot sudah membeli 2 unit.

Mobil penyapu jalan bantuan Pemprov NTT ini merupakan ukuran terbesar, yakni 6.000 liter. Sedangkan 2 unit milik pemkot sebelumnya hanya berkapasitas 3.000 liter.

Mobil bantuan Pemprov NTT ini seharga Rp 4,8 miliar. Sebelumnya mobil baru ini ditarget tiba di Kupang pada September 2020, namun ternyata tiba lebih cepat dari perkiraan.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore yang dikonfirmasi RakyatNTT.com terkait mobil baru ini mengatakan mobil ini akan sangat membantu petugas kebersihan untuk membersihkan jalan-jalan protokol.

BACA JUGA: Pemprov NTT Bantu Mobil Penyapu Jalan untuk Pemkot, Wali Kota: Terima Kasih Pak Gub

Mobil ini akan dioperasikan di jalan-jalan protokol seperti Jalan El Tari, Jalan Frans Seda, Jalan Timor Raya, Jalan Jenderal Sudirman dan beberapa ruas jalan besar lainnya.

Menurut Jeriko-sapaan karib wali kota, saat ini Pemerintah Kota Kupang tengah membenai berbagai ruas jalan di Kota Kupang seperti perbaikan trotoar, selokan dan mempercantik boulevard. Oleh karena itu, perawatan jalan akan semakin intesif dilakukan. “Dengan adanya mobil penyapu jalan berukuran besar ini, maka sangat membantu petugas di lapangan,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemprov NTT, khususnya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang peduli dengan kebersihan kota. Oleh karena itu, pemprov membantu pengadaan mobil penyapu jalan. “Terima kasih untuk pak gubernur yang sangat perhatian terhadap kota ini. Mobil ini sangat membantu kami untuk mengatasi sampah di Kota Kupang,” ujar Jeriko. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed