oleh

SMSI Rote Ndao Kembali Gelar Turnamen Futsal Pers Cup, Total Hadiah Rp118 Juta

Ba’a, RNC – Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, SH, MA, MH secara resmi membuka Turnamen Futsal Pers Rote Ndao Cup III Tahun 2024, Senin (20/5/2024).

Acara pembukaan turnamen futsal yang digelar oleh para wartawan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (DPD SMSI) Rote Ndao ini berlangsung meriah. Acara ini bertempat di lapangan futsal Syahbandar Ba’a dan dihadiri para pecinta olahraga futsal di Kabupaten Rote Ndao.

Pj. Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara serta semua pihak yang konsisten mendukung pengembangan olahraga futsal di Kabupaten Rote Ndao.

Oder Maks Sombu menekankan bahwa turnamen ini merupakan ketiga kalinya diselenggarakan oleh SMSI. Ini menandakan antusiasme dan konsistensi Dewan Pengurus Daerah Serikat Media Siber (DPD SMSI) Rote Ndao dalam memajukan olahraga futsal di daerah tersebut.

Turnamen Futsal Pers Rote Ndao Cup ini merupakan salah satu ajang yang sangat dinantikan masyarakat Rote Ndao. Kegiatan ini tak hanya menjadi kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan bakat terbaik mereka, tetapi juga menjadi momen memperat kebersamaan dan silaturahmi anak-anak muda di kabupaten terselatan NKRI ini.

“Saya sangat bangga melihat antusiasme yang luar biasa dari para peserta dan pendukung turnamen ini,” kata Oder Maks Sombu.

Menurutnya, olahraga futsal memiliki banyak manfaat baik dari segi fisik maupun mental. Selain itu, futsal juga mengajarkan nilai-nilai sportifitas, disiplin dan tanggung jawab.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao sangat mendukung kegiatan seperti ini. “Olahraga juga menjadi sarana untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan generasi muda kita,” kata Oder.

Baca Juga:  Dua Cabup-Cawabup Rote Ndao Dapat Rekomendasi dari DPP Hanura

Ia berpesan kepada para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas dan fair play. “Ingatlah bahwa tujuan utama turnamen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan mengembangkan potensi diri. Kemenangan memang penting, tetapi nilai persahabatan dan kebersamaan jauh lebih berharga,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, para staf ahli, para asisten dan kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Kepala Bank mandiri cabang Rote Ndao, perwakilan dari Bank NTT Cabang Rote, Kapolsek Lobalain,

Hadir pula Ketua Umum KONI Kabupaten Rote Ndao, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Rote Ndao, Ketua dan Jajaran Dewan Pengurus Daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Rote Ndao, para manager, official tim dan peserta turnamen futsal Pers Rote Ndao Cup III 2024.

Perlu diketahui Turnamen Futsal Pers Rote Ndao Cup III ini diikuti oleh 43 tim terdiri dari 31 tim putra dan 12 tim putri. Total hadiah pada turnamen ini adalah Rp118.500.000. (rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *