oleh

Sudah 61% Warga Kota Kupang Terima Vaksin, Genjot Vaksinasi Anak-anak

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pelaksanaan vaksinasi anticovid-19 di Kota Kupang hingga awal September 2021 telah mencapai 61%. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P3) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Tiurmasari E Saragih, Rabu (8/9/2021) siang.

Diwawancarai RakyatNTT.com di sela-sela pelaksanaan vaksinasi masal bersama DPD Partai Demokrat NTT di halaman GMIT Maranatha Oebufu, Tiurmasari mengatakan dengan capaian sementara 61% warga kota telah menerima vaksin, maka dipastikan target 70-80% bulan ini bisa dicapai.

Iklan Dimonium Air

Target tersebut bisa dicapai apabila stok vaksin yang didistribusikan ke Kota Kupang juga lancar sesuai rencana. Selain itu, pencapaian target bulan ini tergantung dari animo atau respon masyarakat yang mau divaksin. “Kalau vaksin ada lalu masyarakat juga tidak mau untuk divaksin, itu juga berdampak,” katanya.

Ia juga menyampaikan, saat ini Pemkot melalui Dinkes tetap komitmen untuk menyukseskan vaksinasi. Sebab masih ada prioritas vaksinasi untuk dosis kedua dan dosis pertama bagi para remaja yang masih duduk di bangku sekolah.

“Bisa tercapai dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal dengan kerja sama pemerintah bersama sejumlah pihak, disamping itu juga dengan pelaksanaan vaksinasi yang dilangsungkan di berbagai fasilitas kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini dari data vaksinasi yang dihimpun, paling banyak warga dengan usia di atas 18 tahun yang menerima vaksin. Sedangkan upaya vaksinasi yang dikhususkan bagi anak-anak usia 12-17 tahun merupakan bagian dari mempersiapkan mereka untuk menghadapi pembelajaran tatap muka apabila PPKM turun ke level 2 di kemudian hari.

“Karena kalau misalnya sudah turun lagi ke PPKM level 2, maka upaya untuk anak sekolah masuk sekolah dengan tatap muka kayaknya kemungkinan besar itu bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Varian Mu, Pemerintah Tingkatkan Pengawasan Pintu Masuk Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed