oleh

Pria 50 Tahun di Rote Hilang 2 Hari di Hutan, Berhasil Diselamatkan Tim SAR

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Seorang pria bernama Maxi Neot (50), Warga Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao dilaporkan hilang di hutan sejak 6 September. Pria ini menghilang pada pukul 18.00 Wita.

Warga pun melapor ke petugas. Pada Rabu (8/9/2021), pukul 09.00 wita diberangkatkan satu Tim Pos Unit Rote Ndao berjumlah 6 orang personel menggunakan 1 buah Rescue D-Max, didampingi 6 orang personil TRC BPBD Rote Ndao dengan menggunakan 1 buah D-MAX, TRC, dilengkapi palsar darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan koordinasi.

Iklan Dimonium Air

Selanjutnya, pukul 10.00 Wita, Tim Rescuer tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan koordinasi dengan keluarga dan masyarakat setempat. Pukul 10.30 Wita, Tim Rescuer melaksanakan pencarian dengan menggunakan sistem E-SAR yang dibagi dalam 10 tim pencarian.

Setelah 5 jam pencarian, tepatnya pukul 15.45 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat di dekat Danau Oeoi, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao. Korban kemudian dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Informasi dari Kantor SAR Kupang, unsur SAR yang terlibat dalam operasi ini, yakni Unit Siaga SAR Rote, Polsek Rote Barat, BPBD Rote Ndao, Kades Oenggaut dan staf, Camat Rote Barat dan staf, DPRD Rote Ndao, keluarga korban dan masyarakat Desa Oengguat, Desa Nemberala dan Desa Bo’a. (*/rnc)

Baca Juga:  Kapolda NTT Copot Kapolsek Rote Barat Daya, Ini Penyebabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed