oleh

Tergugah Permintaan Beni, Kapolsek Solor Kunjungi SDI Lewograran

Larantuka, RNC – Artikel RakyatNTT.com berjudul ‘Sepatu untuk Beni’ yang dipublish pada 31 Mei tahun 2022 lalu, menggugah perasaan Kapolsek Solor, IPDA Yefri S. Apmalo. Pasalnya, setelah membaca artikel tersebut, ia merasa empati lalu memutuskan mengunjungi Beni, sapaan akrab Benediktus Medo Belang, di SDI Lewograran maupun kediamannya yang terletak di Desa Lewograran, Kecamatan Solor Selatan, Kabupaten Flores Timur.

Pada Selasa (2/11/2022) pagi, Kapolsek Yefri didampingi Bhabinkamtibmas Desa Liwo, BRIPKA Gergorius M. Ojan, dan Kapospol Solor Selatan, Zarus Huler, tiba di SDI Lewograran. Yefri Apmalo bahkan menyempatkan waktu bermain sepak bola dengan beberapa siswa SDI Lewograran. “Kedatangan saya ke sini agak mendadak, setelah saya membaca sebuah berita. Dan, saya putuskan untuk datang ke sekolah ini,” kata Yefri.

Saat tengah asyik mengobrol dengan Kepala SDI Lewograran, Markus Soge, terkait aktivitas Beni di sekolah, tiba – tiba Beni masuk ke ruangan kepala sekolah. Ketika itu, Beni mengenakan baju berwarna putih, dan celana pendek. Ia nampak tampan dengan potongan rambut yang baru digunting. Namun demikian, seperti yang sudah-sudah, ia masih belum mengenakan sepatu. Padahal, sebelumnya ia sempat meminta sepatu pada siapa saja yang tergugah hatinya, untuk membelikannya sepatu.

Saat melihat Beni, Yefri Apmalo mendadak memegang bahu bocah itu. “Ade harus tetap semangat sekolah e. Bapak guru di sini tolong bantu agar adek ini tetap semangat sekolah sampai selesai,” katanya. Usai berkunjung dan melakukan silahturahmi di sekolah, mereka lalu berkunjung ke kediaman Beni. Di sana, Yefri memberikan bantuan sembako. “Tujuan saya ke sini untuk mengunjungi ade Beni, karena saya pernah membaca berita tentang dia, sehingga saya mencari waktu untuk mengunjungi dan memberikan bantuan. Harapan saya, dengan kondisi seperti ini, ade Beni tetap semangat ke sekolah, tetap belajar menjadi anak yang pintar,” tambah Yefri.

Setelah menerima bantuan tu, Beni mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Yefri, apalagi telah mengunjunginya. Seperti yang sebelumnya, dengan penuh kepolosan, ia kembali meminta sepatu. “Terima kasih karena bapak Kapolsek telah mengunjungi saya. Saya minta bantuan sepatu,” ungkapnya. (rnc27)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *