oleh

Tidak Taat Perwali, Satgas Covid-19 Tutup Toko Rukun Jaya dan Sejumlah Warung

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang melaksanakan operasi protokol kesehatan kasih (Prokeskasih) di berbagai pusat perbelanjaan, Sabtu (23/1/2021) malam.

Satgas yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Agus Ririmase berpatroli serta menertibkan toko-toko, mall dan swalayan yang masih beroperasi melewati batas waktu yang ditentukan yakni pukul 19.00 Wita.

Iklan Dimonium Air

Sejumlah pusat bisnis yang didatangi tidak menaati peraturan Wali Kota (Perwali) Kupang tentang penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yakni Swalayan Rukun Jaya di Jalan A. Yani. Selain itu, Satgas pun menemukan ada warung yang tak menerapkan social distancing. Para pembeli yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa dibiarkan makan-makan tanpa menjaga jarak.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 23 Januari: 111 Orang Positif, Terbanyak di Belu dan Kupang

Sebagai koordinator operasi prokeskasih, Agus Ririmase mengimbau warga dan pemilik usaha agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Ada beberapa kerumunan yang akhirnya dibubarkan oleh Satgas. Toko langsung ditutup dan kerumunan dibubarkan.

Pelanggaran PPKM juga terjadi di area penjualan buah-buahan di depan RST Wirasakti dan beberapa toko di Kelurahan Kuanino.

Untuk diketahui, dalam Peraturan Wali Kota Kupang tertanggal 13 Januari 2021, Kota Kupang menetapkan pemberlakuan PPKM untuk menekan angka penyebaran wabah covid-19. Dalam surat itu tertuang operasi tempat-tempat usaha dibatasi hingga pukul 19.00 Wita. (rnc04)

  • 742
    Shares
Baca Juga:  Terapkan PPKM, Keluar Masuk Wilayah TTS, Ini yang Harus Dilakukan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed