oleh

Tim SAR Butuh 2 Jam Lebih Evakuasi Jenazah Sekda NTT di TKP

Kupang, RNC – Tim SAR Kupang turun langsung mengevakuasi jenazah Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Domu Warandoy yang mengalami kecelakaan di Jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Informasi dari Kantor SAR Kupang, pada pukul 01.40 Wita, tim SAR mendapat laporan kecelakaan lalu lintas. Setelah menerima laporan tersebut, Kantor SAR merespon dengan mengirimkan 6 orang Rescuer ke lokasi kejadian dilengkapi dengan peralatan SAR Darat guna melaksanakan evakuasi.

Pada pukul 01.55 Wita Tim Rescue yang tiba di lokasi kejadian langsung melaksanakan evakuasi terhadap korban yang badannya terjepit di bagian depan, Korban juga merupakan pengemudi mobol tersebut. Tim Rescue mengalami hambatan dalam melaksanakan evakuasi, namun berkat dukungan dan peran Tim SAR Gabungan yang terlibat di lapangan, pada pukul 04.15 Wita korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Selain tim SAR yang terlibat evakuasi, ikut terlibat Sat Sabhara Polres Kupang, Polresta Kupang, BPBD Provinsi NTT, BPBD Kota Kupang, Dishub Provinsi NTT, Damkar Kota Kupang, Dinas PUPR Kota Kupang dan sejumlah warga setempat.

Proses evakuas ini dipimpin langsung Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P. Putu menyampaikan ucapan apresiasi kepada tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR dan juga menyampikan turut berduka cita yang mendalam atas kematian korban.

(*/rnc)

Dapatkan update informasi setiap hari dari RakyatNTT.com dengan mendownload Apps https://rakyatntt.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *