oleh

TPU Damai Fatukoa Masih Gelap, Dinas PUPR dan Dinsos Siap Pasang PJU

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bakal berkoordinasi untuk memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di TPU Damai Fatukoa.

Seperti terpantau media ini, pada Rabu (9/12/2020) malam, TPU ini sangat gelap ketika proses pemakaman salah satu jenazah covid-19. Petugas hanya memanfaatkan lampu dari mobil ambulance.

Terkait hal ini, Jumat (11/12/2020), Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowyk Djungu Lape membenarkan kondisi di TPU Damai. Oleh karena itu, ia telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk memasang lampu PJU di lokasi pemakaman.

“Diharapkan lampu jalan dekoratif kalau sudah jadi di setiap jalan protokol ini, nanti digeser lampu lama ke setiap kelurahan, termasuk nanti kita minta ke TPU Fatukoa,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Kupang, Benyamin H. Ndapamerang mengatakan pihaknya akan memasang lampu PJU lama yang sebelumnya dipasang di jalan-jalan protokol. Saat ini PJU tersebut sudah diganti dengan PJU dekoratif sehingga lampu lama dialihkan ke jalan-jalan lingkungan.

BACA JUGA: Siapkan Rp 500 Juta, Dinas PUPR Kota Kupang akan Perbaiki Lampu PJU yang Rusak

“Untuk lampu kita memang masih melakukan pembongkaran dan pengantian dengan lampu yang baru. Yah salah satunya dengan memprioritas pemasangan nanti di wilayah TPU Damai,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan, Dinas PUPR memiliki fasilitas penerangan yang cukup dan bisa digunakan sementara sambil menunggu pembongkaran dan pemasangan lampu berjalan. Ia meminta Satgas dapat menginformasikan apabila ada jenazah yang dimakamkan malam hari, sehingga dibantu dengan penerangan dari PUPR.

“Kita punya genset dan lampu untuk membantu mendukung kegiatan pemakaman apabila di malam hari. Sementara saat ini belum merelokasi tiang-tiang yang ada,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed