oleh

Banyak Lampu Jalan Rusak, UPTD PJU Kota Kupang Komit Selesaikan Tahun Ini

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Saat ini UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Kupang tengah bekerja keras memperbaiki lampu-lampu jalan yang rusak akibat diterjang badai seroja April lalu.

Kepala UPTD PJU Kota Kupang, Elfisbert Ga Loni, Kamis (17/6/2021), mengatakan sejumlah tiang maupun lampu rusak akibat tertindih pohon. Padahal kualitasnya cukup baik. “Ada tiang yang bengkok dan patah, aksesoris lampu yang rusak akibat badai kemarin itu,” katanya.

Iklan Dimonium Air

Elfis menyampaikan, saat ini UPTD PJU memasang kembali lampu-lampu yang rusak tersebut dan diupayakan semuanya selesai tahun ini. Saat ini, kata dia, sedang dilakukan pemetaan dan survei lokasi. Ini bertujuan agar pemasangan kembali terfokus pada titik-titik tertentu yang lampunya rusak.

Sementara itu, terkait dengan anggaran di tahun 2021 ini, Elfis mengatakan akan ada pengajuan saat sidang perubahan anggaran di pertengahan tahun ini. Anggaran yang diusulkan tentunya sesuai dengan jumlah kerusakan yang ada.

Pihaknya juga meminta peralatan pendukung. Tujuannya untuk melancarkan pekerjaan pemasangan atau perbaikan lampu dari para petugas lapangan.
“Itu juga kita butuhkan jadi pasti kita ajukan dalam perubahan anggaran,” katanya.

Ia pun berharap DPRD Kota Kupang dapat menerima pengajuan kebutuhan penerangan jalan umum. Pasalnya, saat ini Kota Kupang butuh pemulihan kembali sehingga masyarakat bisa menikmati penerangan. “Banyak gang yang belum terjamah lampu jalan, dan itu kita akan berupaya untuk masuk ke jalur-jalur itu,” ungkap Elfis. (*/pkp/rnc)

Baca Juga:  Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Kupang Mulai Terkuak, Dikenali Lewat Topi dan Baju

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed