oleh

Umumkan Sendiri di Medsos, Pasien Positif Covid-19 Ini Banjir Dukungan

Kupang, RNC – Kamis (09/04/2020) malam, sekitar pukul 23.00, pasien atas nama El Asamau mengumumkan secara terbuka dirinya positif covid-19. Pengumuman resmi ini disampaikan El lewat channel youtube-nya El Asamau Official.

Tak lama kemudian, video tersebut tersebar luas di facebook, instagram hingga whatsapp. Ribuan netizen pun memberi apresiasi kepada El yang secara jujur menyampaikan kondisinya.

Berbagai bentuk dukungan disampaikan warga di akun youtube-nya, termasuk di facebook dan whatsapp group. “Terima kasih om Al, anda luar biasa sdh mengedukasi kpd masyarakat bahwa Covid 19 bukan aib. Anda akan sembuh, Tuhan Yesus menolong anda dalam proses Perawatan dan pengobatan melalui tangan2 Perawat dan Dokter,” tulis Julipus Karolement Boimau di youtube channel milik El.

“Tetap semangat kk. Kk hebat bs terbuka dan ttp berpikiran positif. Tuhan Yesus punya kuasa yang besar dan mungkin Tuhan pake kk untuk menujukkan Kuasa-Nya. God Bless n Get Well Soon kk,” tulis akun bernama Intan Ludji.

Hingga berita ini diterbitkan, tercatat sudah 1.140 komentar di kolom komentar video yang diposting El di channel youtube-nya. Mayoritas memberi apresiasi dan dukungan agar El cepat sembuh.

Untuk diketahui, dalam video tersebut, El mengatakan dirinya sehat-sehat saja. Tidak ada gejala sakit. Ia mengaku pada 18 Maret 2020 ia berangkat dari Jakarta ke Bali. Kemudian pada 22 Maret melanjutkan perjalanan ke Kupang. Seelanjutnya, pada 27 Maret ia mendengar kabar salah seorang temannya di Jakarta positif covid-19. Ia pun berinisiatif datang ke RSUD W. Z. Johannes Kupang untuk memeriksakan diri.

Ia pun menjalani isolasi diri. Namun pada 6 April tidak ada informasi dari pihak RSUD W. Z. Johannes maka ia sempat keluar dari rumah sakit. Kemudian pada 9 April ia baru dikabari oleh tim medis bahwa ia positif corona. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed