oleh

Viral! Pasien Covid-19 di Ende Meninggal Lalu Digendong ke Kuburan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sebuah video yang menampilkan dua orang mengenakan baju hazmat membopong sebuah terpal berwana biru, yang di dalamnya diduga terbungkus jenazah penderita covid-19 viral di media sosial.

Dilansir Digtara.com, video berdurasi 1 menit 30 detik itu diposting oleh akun bernama Armin Wasa di beranda facebooknya. Dia menulis keterangan videonya, Detukeli Dimana Kita?, Jumat (25/6/2021).

Iklan Dimonium Air

Kedua petugas terlihat dibantu salah satu keluarga memasukkan jenazah ke liang lahat. Usai penguburan mereka langsung disemprot dengan disinfektan.

Diketahui, video itu direkam di Desa Kanganara, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang dihimpun wartawan, korban yang terpapar covid-19 berinisial LL (63), meninggal di rumahnya pada pukul 09.00 Wita dan baru dimakamkan pada pukul 16.00.

Akibatnya desa itu mencekam karena warga tidak berani keluar rumah. Kepala Desa Kanganara, Emanuel Dame mengatakan, sejak LL dinyatakan terpapar covid-19 hingga meninggal dunia, tidak dilakukan tindakan medis sama sekali.

“Hingga malam ini tidak dilakukan tracing terhadap keluarga, padahal keluarga ikut menguburkan korban tanpa alat pelindung diri (APD),” ujarnya.

Emanuel mengaku, semenjak video itu beredar dan viral, dia langsung disoroti tentang pengelolaan dana untuk penanganan covid-19 di desa, yang hingga hari ini belum dicairkan.

“Ada sebagian orang mempertanyakan soal penanganan dana covid-19 di desa, tapi saya harus katakan bahwa hingga saat ini dana tersebut belum dicairkan,” ungkapnya.

(*/dig/rnc)

  • 131
    Shares
Baca Juga:  Aturan PPKM Level 3 Natal-Tahun Baru Sudah Terbit: Belum Vaksin Tak Boleh ke Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed