oleh

Wali Kota Jeriko dan Sejumlah Komunitas Tanam Ratusan Pohon di Alun-alun Kota

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu (27/11/2021) pagi bersama ratusan warga dari beberapa komunitas menanam anakan pohon di Alun-alun Kota Kupang. Komunitas-komunitas yang ikut aksi Kupang Hijau ini, yakni komunitas wartawan Kota Kupang, Gerakan Sosial Millenial Jeriko (GSMJ) dan Alumni SMEA Negeri 2 Kupang.

Wali Kota Kupang memberi apresiasi terhadap inisiatif komunitas-komunitas ini yang bergerak secara swadaya untuk ikut menghijaukan Kota Kupang. Jeriko-sapaan karib Wali Kota menyampaikan terima kasih karena komunitas-komunitas ini telah membantu pemerintah Kota Kupang untuk menyukseskan program Kupang Hijau.

Iklan Dimonium Air

“Terima kasih banyak karena sudah ikut membantu pemerintah. Ini menjadi contoh bagi masyarakat kita untuk kita sama-sama bergerak menanam pohon, minimal satu orang satu pohon. Ini sebagai investasi bagi anak cucu kita ke depan,” kata Jeriko.

Salah satu wartawan senior, Joey Rihi Ga mengatakan aksi penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Oleh karena itu, wartawan sebagai bagian dari masyarakat Kota Kupang mempunyai tanggung jawab moral untuk ikut menghijaukan lingkungan.

“Lingkungan ini milik kita bersama, sehingga kita semua wajib menjaganya dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya. Semoga ke depan makin banyak yang terlibat dalam aksi-aksi seperti ini,” kata Ketua DPW Jurnalis Online Indonesia (JOIN) NTT ini. (*/rnc)

Baca Juga:  Kunjungi Kantor BPJN, Wali Kota Jeriko Bahas Jembatan Kembar, Trotoar hingga Sumur Resapan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed