oleh

Drainase dan Trotoar Timor Raya Dibangun, 25 Pohon dan 27 PJU Dipindahkan Sementara

Kupang, RNC – Saat ini Jalan Timor Raya sedang dalam proses pengerjaan, khususnya drainase dan trotoar. Khususnya di kilometer 8, pihak kontraktor terpaksa memindahkan sementara 27 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) dan 25 pohon yang baru ditanam.

Pantauan RakyatNTT.com, PJU dan pohon ini harus dipindahkan karena berada sangat dekat dengan drainase. Tercatat ada 25 pohon yang direncanakan akan dipindahkan ke bagian kanan jalan. Namun, saat ini dipindahkan sementara di tempat penangkaran.

BACA JUGA: Gerakan Kupang Hijau Wujudkan Kota Kupang Layak Huni

Saat diwawancarai di lokasi pekerjaan, Kamis (6/8/2020) siang, Pengawas Lapangan PT Usaha Karya Buana (UKB), Bay Buang mengatakan pekerjaan drainase dan troatoar tidak mengganggu sejumlah pohon serta akses penerangan yang telah dipasang Pemkot Kupang.

Ia mengatakan pihak PT Karya Buana dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan telah berkoordinasi, sehingga sejumlah pohon yang dicabut dievakuasi atau dipindahkan sementara ke tempat penangkaran. Sementara lampu penerangan digeser sementara. Lampu-lampu itu tidak dinyalakan untuk sementara.

Ia mengatakan ada 25 pohon dan 27 lampu penerangan yang diamankan sementara. “Tetap dalam koordinasi dengan dinas-dinas terkait, dengan Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Kupang,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed