oleh

Besok, Pemkot-Bank NTT dan Mitra Launching Gerakan Kupang Hijau 2020 di Petuk

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang bersama Bank NTT kembali membuat gebrakan untuk membangun Kota Kupang. Kali ini melalui Gerakan Kupang Hijau (GKH) yang akan dilaunching pada Sabtu (11/7/2020) besok di Petuk, Kelurahan Naimata, Kecamatan Maulafa.

Ketua GKH, Alex Riwu Kaho, Kamis (9/7/2020) di rujab Wali Kota Kupang mengatakan launching GKH dirangkai dengan penanaman secara simbolis sejumlah pohon di jalur Petuk oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan para sponsor. Pohon-pohon yang ditanam yakni trembesi, sepe dan ketapang kencana.

BACA JUGA: Para Pemulung Ikut Dukung GKH, Tanam 2.500 Pohon

Acara ini didahului dengan gowes bersama yang mengambil titik start di Jalan El Tari, tepatnya di depan Bank Indonesia dan finish di pertigaan jembatan Petuk, Kelurahan Naimata. Gowes bersama ini akan dimulai pukul 05.30.

“Rute untuk gowes ini, kita start dari El Tari menuju bundaran Kirab, Patung Burung, menuju Penfui, Naimata dan masuk ke wilayah Petuk,” kata Alex.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Semua pihak yang terlibat sudah melakukan persiapan.

Kegiatan GKH ini didukung penuh oleh sejumlah perusahaan dan instansi/lembaga di wilayah Kota Kupang. Hingga Kamis malam, tercatat ada 50-an perusahaan yang mengambil bagian dalam GKH. Targetnya bisa mencapai 60-70 perusahaan/lembaga/instansi.

Seremoni launching GKH akan dimulai pukul 07.00 dan akan berakhir pukul 09.00. Dalam acara ini dilakukan penanaman pohon secara simbolis. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 100-200 pohon. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed