oleh

1 Pasien Covid-19 Asal Rote Meninggal Dunia di RSUD Johannes

Kupang, RNC – Kembali bertambah pasien meninggal akibat Covid-19. Kali ini di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Pasien yang meninggal Rabu (18/11/2020) pagi ini sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Kartini Kupang. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Johannes.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, membenarkan pasien meninggal ini berasal dari Rote Ndao. Namun karena meninggal di Kota Kupang, maka tercatat sebagai pasien covid-19 Kota Kupang.

Untuk diketahui, pasien ini berjenis kelamin laki-laki, berusia 45 tahun, berinisial YF. Pasien ini pun sudah dimakamkan di TPU Damai Fatukoa oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

Salah satu kerabat almarhum, Adi Nunuhitu mengatakan almarhum sebelumnya datang bertugas di Kota Kupang. Saat di Kupang itulah ia sakit lalu masuk RS Kartini. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Johannes. “Jadi bukan rujukan dari rumah sakit di Rote, tapi dari RS Kartini,” kata Adi.

Dengan bertambah 1 pasien meninggal, maka total pasien meninggal di NTT sudah mencapai 17 orang. Dari jumlah itu 13 di antaranya berada di Kota Kupang. (rnc)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed