oleh

Admin Radapraing: GMKI Kupang Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Kupang, RNC – Suksesi pemilihan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang masa bakti 2020-2022 kini sementara berproses.
Salah satu kader yang juga ikut mencalonkan diri yakni Admin Keba Radapraing. Dalam kepengurusan periode 2018-2020, Admin menjabat sebagai Ketua Bidang Aksi Partisipasi.

Pada sidang pleno ke-4 Badan Pengurus GMKI Cabang Kupang, Jumat (23/10/2020) bertempat di GMIT Bethesda Pankoto Tesbatan, Kabupaten Kupang, ia menyatakan kesediaannya untuk bertarung dalam suksesi pemilihan ketua.

Ditemui RakyatNTT.com usai sidang pleno ke-4, Admin membeberkan alasan utama sehingga ia ikut dalam bursa pencalonan Ketua GMKI Cabang Kupang. Menurutnya, selain untuk meningkatan kapasitas kader, ia juga ingin membenahi organisasi dan menjadikan GMKI sebagai mitra kritis pemerintah.

BACA JUGA: Melihat Jejak-jejak CARE dan CIS Timor

“Fokus saya adalah peningkatan kapasitas kader. Jika kader sudah oke, maka urusan organisasi akan berjalan dengan baik sehingga visi menjadikan GMKI Kupang sebagai mitra kritis pemerintah bisa dijalankan,” ujarnya.

Terkait dengan visinya menjadikan GMKI Kupang sebagai mitra kritis pemerintah, pria kelahiran 24 April 1994 itu mengatakan, sebagai organisasi yang menghimpun mahasiswa dari berbagai bidang ilmu, sudah sepantasnya GMKI Kupang mampu berkontribusi dalam pengembangan daerah dan mengkritisi pemerintah dengan cara-cara ilmiah.

“Di GMKI Kupang ada 12 komisariat aktif dengan berbagai bidang ilmu. Jika dikombinasi, maka akan jadi satu kekuatan yang luar biasa sehingga bisa berkontribusi bagi daerah. Jika Tuhan mengizinkan saya terpilih, pendekatan turun ke jalan akan kami tempatkan paling terakhir. Kami akan kedepankan pendekatan-pendekatan ilmiah sehingga jika ada kebijakan pemerintah yang dianggap keliru, kami akan melakukan teguran-teguran secara formil dengan melampirkan telaah secara ilmiah sebagai solusi untuk pemerintah,” pangkasnya. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed