oleh

Akibat Covid-19, Pemkab Kupang Tak Bisa Bangun Infrastruktur Jalan

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Kabupaten Kupang meniadakan program pembangunan infrastruktur jalan pada tahun anggaran 2020. Pasalnya, anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2020) siang.
Kepada RakyatNTT.com, Jerry menyampaikan anggaran untuk infrastruktur ditiadakan karena dilakukan refokusing untuk diprioritaskan bagi percepatan penanganan Covid-19.

BACA JUGA: Sebaran Covid-19 Meluas, 1 Pasien Positif di Kabupaten Kupang, Total di NTT 125 Pasien

Menurutnya, yang mengalami refokusing adalah dana pembangunan fisik seperti jalan umum, pengairan dan perjalanan dinas serta beberapa dana yang bersumber dari DAK.

Ia juga memohon maaf atas progres Pemkab yang awalnya ingin membangun namun dikarenakan musibah corona maka banyak dana yang tak bisa dipergunakan. “Oleh karena itu saya pikir untuk tahun ini, banyak pekerjaan fisik yang belum bisa dilaksanakan. Oleh sebab itu saya harap masyarakat dapat memahami ini, karena ini yang belum bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Ia pun meminta masyarakat Kabupaten Kupang tetap menjaga kondisi tetap kondusif, sehingga pada tahun 2021 nanti dalam pembahasan anggaran Pemkab Kupang bisa mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan fisik lagi.

“Mungkin 2021 kalau sudah normal saya pikir baru kita bisa memperhatikan fasilitas-fasilitas umum yang untuk aktifitas masyarakat. Saya kira kita menahan diri dulu,” katanya. (rnc08/rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed