oleh

Polsek Kupang Tengah Bersama TNI Rutin Razia Masker di Jalan Timor Raya

Oelamasi, RNC – Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus 19 di wilayah Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, aparat Polsek Kupang Tengah bersama aparat TNI dan pemerintah kecamatan setempat menggelar operasi rutin penertiban masker bagi para pengendara yang melintas di Jalan Timor Raya.

Disaksikan media ini, Rabu (23/9/2020) pagi, operasi gabungan penertiban masker yang dipimpin langsung Kapolsek Kupang Tengah, IPDA Elpidus Kono Feka, berlangsung cukup ketat. Sejumlah warga pengendara kendaraan bermotor yang kedapatan lalai dan tidak memakai masker tidak segan-segan diberi hukuman fisik berupa push-up sebanyak 10 kali.

BACA JUGA: Data Covid-19 NTT 24 September: 21 Orang Positif, Total 388 Kasus

Usai melaksanakan operasi penertiban masker tersebut, Kapolsek Kupang Tengah, IPDA Elpidus Kono Feka kepada media ini membenarkan pihaknya sedang melaksanakan perintah kepala negara melalui Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No.3 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Protokoler Kesehatan Covid 19 dan satu diantaranya adalah wajib memakai masker di luar rumah.

“Ini perintah langsung Kepala Negara agar kami melaksanakan penertiban terhadap masyarakat yang beraktifitas di luar rumah wajib memakai masker apalagi di Kabupaten Kupang sekarang terjadi peningkatan kasus Covid 19,” ungkapnya.

Ia mengatakan sudah melaksanakan penertiban sudah dilakukan selama 3 hari sejak Senin dan akan rutin setiap hari kerja di sepanjang jalan Timor Raya dan ruang-ruang publik seperti pasar dan tempat keramaian lainnya.

Menyinggung soal tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker, orang nomor satu di Polsek Kupang Tengah itu membenarkan tingkat kesadaran masyarakat memakai masker cukup tinggi. Hal ini dapat dibuktikan karena hanya beberapa orang saja yang kedapatan lalai dan tidak pakai masker itu pun maskernya dibawa tapi tidak dipakai. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed