oleh

Bank NTT Cabang Oelamasi Berbagi Bantuan untuk 3 Gereja di Kabupaten Kupang

Oelamasi, RNC – Menyongsong Natal dan Tahun Baru (Nataru)  Bank NTT Cabang Oelamasi melakukan aksi berbagi untuk membantu pembangunan gedung gereja di wilayah Kabupaten Kupang.

Aksi berbagi ini dilakukan di gereja St. Leonardus Manusak Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, GMIT Efrata Aibnono Puru dan GMIT Salem Oesain di Kecamatan Amarasi Barat.

Kepala cabang Bank NTT Oelamasi, Maria J. D. Samalelo mengatakan berbagi sukacita ini adalah bagian dari rangkaian  kegiatan yang telah dilakukan di gereja St. Leonardus Manusak Kecamatan Amabi Oefeto, Senin (20/12/2021) dan GMIT Efrata Aibnono Puru serta GMIT Salem Oesain di Kecamatan Amarasi Barat digelar pada Selasa (21/12/2021).

“Kegiatan berbagi suka cita kali ini kami membantu bahan bangunan untuk pelaksanaan pembangunan gedung gereja,” katanya usai menyerahkan bantuan di gereja St. Leonardus Manusak.

Kegiatan ini terdiri dari dua pilihan yakni berupa bantuan sembako dan bahan bangunan. Namun, sesuai hasil survei ada tiga gereja yang membutuhkan bantuan bahan untuk pembangunan gedung gereja. Oleh karena itu, bantuan yang disalurkan berupa bahan bangunan.

“Ya, kebetulan sesuai hasil survei gereja St. Leonardua Manusak, gereja  GMIT Aibnono Puru dan gereja GMIT Salem Oesain membutuhkan bahan bangunan sehingga kami membantu bahan bangunan,”  ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan Bank NTT dengan berbagi kepada masyarakat di Kabupaten Kupang dalam merayakan Natal tidaklah seberapa nilainya dan tidak mengakomodir semuanya.
“Berbagi suka cita  ini, Bank NTT kami juga berkerja sama dengab PMI NTT menggelar donor darah di gereja St. Leonardus Manusak bagi masyarakat. Dan selain itu juga kami melakukan sosialisasi program digital kepada masyarakat guna masyarakat juga bisa sadar menabung dan juga mengikut sertakan masyarakat dalam digitalisasi seperti QRIS Bank NTT, Di@ Bisa digital Agen Bank NTT serta produk  Bank NTT lainya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Emi Nomleni: Semua Pihak Bertanggung Jawab Selamatkan Bank NTT

Sementara itu, RD. Albano C. Carvalho, Pr selaku pastor kuasi paroki St.Leonardus Manusak menyampaikan terima kasih dan apresasi terhadap aksi berbagai kasih yang diselenggarakan Bank NTT Cabang Oelamasi.

“Gereja merasa bersyukur adanya rasa kepedulian yang dilakukan bersama antara Bank NTT dan PMI ini dari satu sisi sudah sangat membantu umat di kuasi paroki Manusak dari bidang kesehatan,” lanjutnya.

Selain kegiatan donor darah, Bank NTT juga menyumbang bahan-bahan bangunan untuk pelaksanaan pembangunan gereja dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap apa yang telah dilakukan Bank NTT kiranya tidak hari ini, namun ke depan kepedulian bagi masyarakat Kabupaten Kupang bisa dilakukan di tahun mendatang dengan program peduli kasih dalam bentuk lain di wilayah ini,” pintanya.

Menurutnya, kehadiran Bank NTT sebagai bank daerah NTT melalui program-programnya adalah bagian dari pelaksanaan  kemajuan pembangunam di daerah.

Oleh karena itu, tambahnya, secara pribadi dan mewakili umat sangat berterima kasih kepada Bank NTT Cabang Oelamasi maupun menajemen dengan melalui gerakan gemar menabung secara digital adalah hal yang positif di era saat ini bagi masyarakat maupun umat.

“Kami mendoakan semoga Bank NTT makin eksis dalam memajukan pembangunan di daerah ini melalui program yang ada di dunia perbankan bagi masyarakat NTT terlebih khusus warga Kabupaten Kupang,” katanya. (rnc05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *