oleh

Batuplat jadi Kelurahan Paling Bersih di Kota Kupang Tahun 2022

Kupang, RNC – Kelurahan Batuplat keluar sebagai kelurahan terbersih untuk tahun 2022. Hal ini diketahui saat Panitia HUT Kota Kupang mengumumkan juara lomba kebersihan usai upacara peringatan HUT Kota Kupang di lapangan upacara kantor Wali Kota Kupang, Senin (25/4/2022) pagi.

Pantauan RakyatNTT.com, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Sekretaris Daerah, Fahrensy Funay serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Banua Purba dan sejumlah unsur Forkompimda hadir dan menyerahkan langsung hadiah kepada 6 kelurahan yang menjadi juara lomba kebersihan.

banner BI FAST

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Kupang, Orzon Nawa menyampaikan lomba tersebut digelar untuk menyemarakkan HUT Kota Kupang. Selain itu, untuk mengetahui seperti apa tingkat partisipasi warga terhadap manajemen persampahan di lingkungan tempat tinggalnya. “Baik itu dari unsur karang taruna, masyarakat dan seluruh stakeholder di masyarakat, dan bobot tahun ini jatuh pada Kelurahan Batuplat sehingga dia layak menjadi juara 1,” ungkapnya.

Penilaian lain yang dipakai dalam lomba ini adalah inovasi serta upaya bersama untuk menjaga kebersihan di lingkungan sereta fasilitas umum. “Gotong royong juga salah satu yang diperhitungkan,” katanya.

Untuk diketahui, kelurahan yang menjadi juara yaitu Batublat (juara 1), Kelurahan Liliba (juara 2), Oesapa Barat (juara 3), Nefonaek (juara 4), Oebufu (juara 5) dan Fontein (juara 6). (rnc04)

Baca Juga:  Tunjangan DPRD Kota Kupang Naik 100%, Tabrak 3 Aturan Sekaligus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *