oleh

Begini Kondisi Truk Tanki dan Honda City yang Terlibat Lakalantas Airnona

Kupang, RNC – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alfons Nisnoni, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin (5/10/2020) malam, tak hanya menyebabkan korban jiwa, tapi juga kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Akibat kecelakaan tersebut, truk tanki Toyota Dyna nomor polisi DH 8325 MA hancur. Diketahui, truk ini sempat menghantam mobil Honda City dan dua unit sepeda motor sebelum menabrak tempat pangkas rambut lalu terjun ke dalam kali. Hingga Selasa (6/10/2020) truk ini belum berhasil diangkat.

Begitu pun mobil Honda City yang mengalami kerusakan parah. Bagian belakang dan samping kiri rusak berat. Senin malam, aparat kepolisian langsung mengevakuasi mobil ini untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tak hanya mobil, dua unit sepeda motor Honda Beat juga mengalami kerusakan parah. Untuk diketahui, kedua sepeda motor dan mobil Honda City ditabrak dari belakang oleh truk tanki yang mengalami rem blong.

BACA JUGA: Ini Identitas Lengkap 10 Korban Lakalantas Airnona dan Kondisinya

Berdasarkan pengakuan sejumlah saksi di lokasi kejadian, peristiwa naas ini berawal ketika truk tanki yang mengarah dari Bakunase menuju Kuanino mengalami rem blong tepat di jalan menurun. Truk itu tak bisa dikendalikan oleh pengemudi atas nama Paulus Taineno. Truk kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat yang bergerak searah di depannya. Selanjutnya, menabrak mobil Honda City nomor polisi DH 1065 AJ yang juga bergerak searah di depannya.

Tak sampai di situ, karena jalanan cukup terjal, truk menghantam sepeda motor Honda Beat nomor polisi DH 2762 BP dan sepeda motor Supra Fit nomor polisi DH 2908 BJ yang sedang parkir di depan bangunan pangkas rambut. Truk tanki selanjutnya menghantam bangunan tersebut, yang di dalamnya ada 4 orang. Truk pun terperosok ke tanah kosong milik warga. Bangunan pangkas rambut pun rusak total.

Perkiraan sementara kerugian akibat peristiwa ini mencapai Rp 120 jutaan. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed