oleh

Berikut Prediksi 16 Besar Euro 2020: Jerman Sisihkan Inggris

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Berikut prediksi 16 besar Euro 2020, yang menghadirkan sejumlah laga sengit. Termasuk Inggris Vs Jerman, dengan the Three Lions diprediksi tersisih dari Euro 2020.

Euro 2020, yang masih mengusung nama resmi itu walaupun baru bisa dihelat tahun 2021 ini lantaran terimbas pandemi, sudah memasuki babak 16 besar. Delapan partai siap dipentaskan, mulai dari akhir pekan ini sampai dengan tengah pekan depan.

Iklan Dimonium Air

Sebelum menyimak prediksi 16 besar Euro 2020, berikut jadwal pertandingannya:

Jadwal 16 besar Euro 2020

Sabtu 26 Juni
23:00 Wales vs Denmark (malam WIB)

Minggu 27 Juni
02:00 Italia vs Austria (dini hari WIB)
23:00 Belanda vs Republik Ceko (malam WIB)

Senin 28 Juni
02:00 Belgia vs Portugal (dini hari WIB)
23:00 Kroasia vs Spanyol (malam WIB)

Selasa 29 Juni
02:00 Prancis vs Swiss (dini hari WIB)
23:00 Inggris vs Jerman (malam WIB)

Rabu 30 Juni
02:00 Swedia vs Ukraina (dini hari WIB)

Berikut prediksi 16 besar Euro 2020 untuk masing-masing laga, seperti dirangkum dari sejumlah sumber:

Wales Vs Denmark

Wales lolos sebagai runner-up dari Italia di Grup A, menghadapi Denmark yang juga jadi runner-up di Grup B. Wales punya pemain top Gareth Bale dan Aaron Ramsey, tapi Denmark diprediksi akan lebih unggul.

72323 gelandang timnas wales gareth bale uefa nations league
Gareth Bale jadi tumpuan kekuatan Wales di babak 16 besar. (Foto: AFP).

Kiprah Denmark di Euro 2020 tak lepas dari insiden henti jantung Christian Eriksen, yang kini sudah dalam kondisi baik-baik saja. Momen itu tak ayal menambah semangat dan motivasi Denmark, walaupun di sisi lain juga jadi belum bisa tampil maksimal.

Prediksi Wales Vs Denmark: Denmark bakal unggul tipis atas Wales.

Italia vs Austria

Italia lolos ke 16 besar Euro 2020 dengan laju luar biasa: sapu bersih kemenangan, bikin 7 gol, tanpa kebobolan. Leonardo Spinazzola dan Manuel Locatelli tampil amat menonjol buat Gli Azzurri.

Baca Juga:  Singkirkan Belgia, Italia Tantang Spanyol di Semifinal
italia vs turki1
Italia masih terlalu tangguh buat tim sekelas Austria. (Foto: AFP).

Austria, yang di fase grup menang dua kali atas Makedonia Utara dan Ukraina, memang tak otomatis bisa dipandang sebelah mata. Tapi tetap dianggap bukan lawan sepadan Italia.

Prediksi Italia vs Austria: Italia masih melanjutkan momentum dan lolos ke perempatfinal.

Belanda vs Republik Ceko

Salah satu tim juga lolos ke fase gugur adalah Belanda. De Oranje yang sempat diragukan kiprahnya mampu sapu bersih kemenangan dengan bikin 8 gol dan kebobolan 2 gol saja, untuk menjuarai Grup C.

Republik Ceko mengawali turnamen dengan bikin kejutan menang 2-0 atas Skotlandia, tapi setelah itu susah payah di dua laga berikutnya sehingga cuma bisa lolos sebagai salah satu tim posisi ketiga terbaik.

timnas belanda 1 169
Memphis Depay dkk diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh di EURO 2020. (Foto: AFP).

Prediksi Belanda vs Republik Ceko: Memphis Depay cs masih terlalu tangguh buat Republik Ceko. Belanda yang menang.

Belgia vs Portugal

Inilah salah satu duel yang ditunggu-tunggu di 16 besar Euro 2020. Di fase grup, Belgia mulus dengan sapu bersih kemenangan (7 gol dan 1 kebobolan). Romelu Lukaku juga unjuk ketajaman dengan 3 gol.

Namun, kali ini yang akan dihadapi adalah Portugal. Sang juara bertahan memang melewati fase grup, yang adalah Grup Neraka, dengan kurang meyakinkan di lini belakang sehingga harus puas finis ketiga. Tapi dengan torehan 7 gol di fase grup, yang cuma kalah subur dari Belanda, Selecao das Quinas memperlihatkan betapa lini depannya mampu mengoyak siapa saja.

timnas portugal 43
Portugal dihadang tim tangguh Belgia, namun diprediksi masih bisa lolos. (Foto: AFP).

Prediksi Belgia vs Portugal: Duel ini bakal berjalan ketat, dengan Belgia masih terus menantikan sang inspirator lini tengah Kevin De Bruyne bisa bugar sepenuhnya. Alot, tapi Portugal tipis diunggulkan.

Kroasia vs Spanyol

Materi lini tengah adalah salah satu kekuatan Kroasia, yang punya Mateo Kovacic, Ivan Perisic, dan Luka Modric. Tapi kiprahnya dari dua laga awal fase grup tidaklah mantap, sampai akhirnya memastikan lolos berkat kemenangan atas Skotlandia di laga ketiga.

Baca Juga:  Swiss vs Spanyol Diprediksi Ketat, Bisa Lanjut ke Adu Penalti

Spanyol, yang juga lolos sebagai runner-up di fase grup, menghadapi sorotan terkait Alvaro Morata yang masih belum mampu lebih efisien memanfaatkan peluang. Untungnya, para pemain lain masih bisa unjuk gigi, termasuk saat menang 5-0 atas Slovakia.

spanyol 1 scaled
Spanyol mendapat lawan berat di babak 16 besar, yakni Kroasia, namun diprediksi bisa lolos. (Foto: AFP).

Prediksi Kroasia vs Spanyol: Alvaro Morata diprediksi masih akan jadi andalan Luis Enrique dan masih akan dalam sorotan. Tapi La Furia Roja masih lebih favorit lolos.

Prancis vs Swiss

Prancis memperlihatkan potensinya di fase grup, secara khusus di lini tengah dan depan. Tapi barisan pertahanannya, yang antara lain kebobolan satu gol lawan Hungaria, masih menimbulkan pertanyaan.

Swiss sementara itu diyakini belum akan terlalu menyulitkan Prancis. Tapi sosok Xherdan Shaqiri bisa saja menghadirkan ancaman sejati buat lawan-lawan Swiss.

prancis
Sang juara dunia, Prancis, diprediksi akan menyisihkan Swiss di babak 16 besar. (Foto: AFP).

Prediksi Prancis vs Swiss: Shaqiri akan menjadi ancaman utama buat Les Bleus. Pogba cs tetap jadi favorit kuat ke perempatfinal, apalagi jika mampu menihilkan peran Shaqiri buat Swiss.

Inggris vs Jerman

Ini merupakan salah satu big match di Euro 2020, yang menghadapkan dua negara kondang sarat sejarah dan punya materi pemain jempolan. Keduanya pun mirip-mirip terkait kiprahnya di Euro 2020.

Inggris lolos sebagai juara Grup D tanpa terkalahkan dan clean sheet. Tapi the Three Lions juga tak terlihat subur karena cuma bisa bikin 2 gol dari ketiga laga tersebut.

Jerman pun setali tiga uang. Kalah 0-1 dari Prancis akibat gol bunuh diri, menang 4-2 atas Portugal usai ketinggalan lebih dulu, dan diredam Hungaria 2-2 relatif tidak memperlihatkan reputasi Die Mannschaft sebagai tim spesialis turnamen.

portugal vs jerman 5 169
Setelah mengalahkan Portugal, Jerman kini jadi salah satu favorit juara. (Foto: AFP).

Prediksi Inggris vs Jerman: Sama-sama harus menghadapi masalahnya masing-masing, Jerman tetap dijagokan tipis atas Inggris. Itu lantaran laga ini diprediksi berjalan alot sampai akhirnya harus dituntaskan lewat… adu penalti.

Baca Juga:  Prediksi Juara Euro 2020 setelah Prancis Pulang

Swedia vs Ukraina

Ukraina susah payah menembus babak 16 besar dengan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Itu pun menjadi tim paling bawah di antara tiga tim lainnya.

Sementara Swedia jadi salah satu tim kejutan di Euro 2020. Usai imbang tanpa gol lawan Spanyol, kemenangan atas Slovakia dan Polandia menjamin kelolosan dengan status juara grup.

sweden
Kekuatan Swedia sudah terlihat jelas di fase grup. Tim ini diprediksi lolos ke perempat final.

Prediksi Swedia vs Ukraina: Swedia akan meraih tiket ke delapan besar, walaupun mungkin bakal dapat perlawanan cukup alot dari Ukraina.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed