oleh

Besok Pagi, 7.000 ASN Pemkot Pungut Sampah di Petuk

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang sangat serius dalam upaya menciptakan kebersihan dan keindahan wajah Kota Kupang. Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-3 kepemimpinan Firmanmu, Jumat (14/8/2020) besok, 7.000-an ASN Pemkot akan turun ke jalan untuk membersihkan sampah.

Lokasi yang dipilih adalah Kelurahan Kolhua hingga Naimata, tepatnya di wilayah Petuk. Tak hanya ASN, sebanyak 2.000-an tenaga honorer lingkup Pemkot Kupang juga ambil bagian.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore yang dikonfirmasi RakyatNTT.com, Kamis (13/8/2020) membenarkan adanya agenda pembersihan tersebut. Ia mengatakan Jumat Bersih kali ini melibatkan seluruh ASN dan PTT Pemkot tanpa kecuali. “Ini bagian dari kegiatan menyambut HUT RI dan juga HUT ketiga kepemimpinan kami di kota ini. Kita semua turun untuk bersihkan sampah. Tentu tidak hanya satu hari. Ini hanya simbolis saja, tapi kita minta tiap hari masing-masing punya inisiatif untuk membersihkan lingkungan. ASN harus beri contoh baru diikuti oleh masyarakat kita,” ujarnya.

BACA JUGA: Para Tokoh Agama Bakal Dapat Bantuan Wisata Rohani hingga DP Rumah dari Pemkot

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Yeri Padji Kana mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai peralatan serta tim kebersihannya untuk mem-back up aksi massal pembersihan kota Jumat besok. “Kami sudah siapkan truk untuk pengangkutan langsung ke TPA,” ujar Yeri. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed