oleh

Binda NTT Gelar Vaksinasi di TTU

Iklan Demokrat

 

Kefamenanu, RNC- Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat umum, di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (23/11/2021).

Iklan Dimonium Air

Melalui siaran pers yang diterima RakyatNTT.com, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTT, Brigjen TNI Adrianus SAN, menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi.
Kegiatan vaksinasi ini, adalah dalam rangka mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19 secara nasional, sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Yakni terciptanya kekebalan komunal 70% pada akhir tahun 2021.

Untuk wilayah TTU, kata Brigjen Adrianus SAN, Binda NTT menargetkan 3.800 pelajar dan masyarakat umum yang akan vaksinasi. “Dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi ini, kami menargetkan 3.800 peserta,” kata Adrianus SAN.

Kegiatan vaksinasi kepada pelajar masyarakat umum tersebut, dilaksanakan ditujuh lokasi, yaitu Puskesmas Nimasi, Puskesmas Maubesi, Puskesmas Nunpene, Puskesmas Bitefa, Puskesmas Manamas, Kantor Desa Oetalus dan SMPN 1 Kefamenanu. Di ketujuh lokasi ini, Binda NTT menargetkan 1.300 peserta vaksin.

Sebelumnya, pada 22 November 2021, telah dilaksanakan vaksinasi di 11 lokasi. Targetnya 2.500 pelajar dan masyarakat. Sekedar diketahui, Binda NTT telah menyelenggarakan vaksinasi di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka. Rencana vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Timor Tengah Selatan. (rnc17)

Baca Juga:  Waspada! Covid-19 Melonjak di Eropa meski Vaksinasi Sudah Tinggi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed