oleh

 Tingkatkan Kemampuan Personil, Kodim TTU Gelar Latihan Menembak

Iklan Demokrat

Kefamenanu, RNC– Satuan Kodim 1618/TTU melakukan latihan menembak di lapangan tembak Hendrikus Boliraga Kipan “C” Yonif RK 744/ SYB. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari terhitung,
17-18/11/2021. Latihan tersebut untuk melatih profesionalisme prajurit agar senantiasa terjaga kemampuan dan ketrampilan dalam menembak.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita itu, diikuti Kasdim 1618/TTU Mayor Inf. Arwan Minarta, Pasi Intel Kapten Inf. Imanuel Ribut Dima, Dan Lat. Kapten Inf. Dominggus Atamani, Letda Inf. Agustinus Dacosta, Letda Inf. Adolfo Mendonsa, Pelda Agus Pereira, Sertu Hironimus Pareira, Serka Lambert Da Costa, Serka A.Fonseca, Serda Manuel Alves, Serda Cosme Cortereal, Serda Mikhael Desales, Serda Erwan dan Sertu Supardi.

Iklan Dimonium Air

Kegiatan diawali apel pengecekan personil. Dilanjutkan tindakan pengamanan seperti penembak mengosongkan senjata, mendaftarkan nama urutan menembak, bagi urutan gelombang menembak, mengambil senjata, mengambil munisi kemudian menuju Rik awal dan melaksanakan tembakan dengan sikap tiarap terbagi dalam lima gelombang.

Selanjutnya, penembak melaksanakan tembakan 13 butir peluru yaitu tiga butir tembakan koreksi, 10 butir tembakan penilaian. “Latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme. Latihan menembak menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang,” jelas Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos.

Dandim yang pernah bertugas di Aceh ini menjelaskan, latihan tersebut diberlakukan pada semua personel baik tamtama, bintara, dan perwira. Pasalnya, sudah merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD.

“Khusus perwira latihan menggunakan pistol dan laras panjang, sedangkan tamtama dan bintara hanya laras panjang. Oleh karena kepada prajurit diminta terus mengasah ketrampilan menembak dan menggunakan senjata secara profesional, meskipun sudah berdinas di satuan kewilayahan,” kata Letkol Roni seraya menambahkan, agar dapat menembak dengan baik dan memperoleh hasil maksimal, seorang prajurit harus sering melakukan latihan.
“Dan sebelum berlatih dengan amunisi didahului latihan drill kering tanpa amunisi yang bertujuan melatih kekuatan tangan, napas, bidik dan tekan picu. (rnc17)

Baca Juga:  Targetkan Penerapan Prokes, Operasi Zebra Ranakah Polres TTU Berjalan Simpatik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed