oleh

BKN Tidak Buka Seleksi CPNS untuk Guru, Ini Alasannya

Jakarta, RNC – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memastikan tahun ini tidak ada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi guru. Sebab pemerintah akan konsentrasi untuk merekrut 1 juta guru dalam formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bima mengatakan, salah satu alasan tidak adanya rekrutmen CPNS guru adalah rekrutmen PPPK guru tahun ini sangatlah besar. Dimana ini pertama kalinya BKN merekrut pegawai berjumlah 1 juta.

“1 juta guru PPPK ini jumlah yang sangat besar. Rekor kami dalam melakukan rekrutmen adalah 200 ribu. 1 juta itu lima kali lebih besar dari yang biasa kami lakukan,” katanya saat konferensi pers, Selasa (5/1/2021) dilansir dari Okezone.com.

BACA JUGA: Penting! Ini Formasi Prioritas Lowongan CPNS 2021

Dia berharap rekrutmen ini dapat mengisi kekosongan guru yang ada di tanah air. Seperti diketahui persoalan kekurangan guru menjadi kendala dalam memaksimalkan pelayanan pendidikan.

Dirinya juga mengungkapkan, untuk tahun depan belum dapat dipastikan apakah rekrutmen guru dalam bentuk formasi CPNS atau PPPK . Ada atau tidaknya tergantung formasi yang dibutuhkan. Berapa yang pensiun, dan berapa yang diperlukan untuk rekrutmennya.

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed