oleh

Pagi Ini ASN Pemkot Kembali Turun ke Jalan, Wali Kota Jeriko Ikut Angkat Sampah

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Sabtu (10/4/2021) pagi ini, para ASN dan PTT lingkup Pemkot Kupang kembali turun ke jalan untuk mengangkut sampah-sampah akibat badai Seroja.

Bahkan, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore turun langsung memantau aksi pembersihan. Terpantau RakyatNTT.com, Jeriko-sapaan karib mantan Anggota Komisi X DPR RI ini ikut membantu petugas kebersihan mengangkat sampah ke atas truk.

Iklan Dimonium Air

Para ASN lingkup Pemkot Kupang bersama pegawai tidak tetap (PTT) sebelumnya pada Jumat kemarin sudah melakukan kerja bakti massal untuk membersihkan jalanan, khususnya jalan protokol. Namun, karena masih banyak sampah yang belum terangkut, Sabtu pagi ini aksi pembersihan kembali dilakukan.

BACA JUGA: Wali Kota Jeriko Minta Lurah, RT dan RW Kerahkan Masyarakat Turun Kerja Bakti

Wali Kota Jeriko kepada RakyatNTT.com mengatakan ribuan ton sampah menumpuk akibat badai Seroja yang meluluhlantakkan Kota Kupang pada Minggu hingga Senin lalu. Akibatnya para petugas pun kewalahan mengangkut sampah. Armada yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) tidak cukup walaupun sudah bekerja hampir 24 jam.

“Jadi kita minta bantuan dari pihak swasta. Yang punya truk atau pick up bisa membantu untuk mengangkut sampah-sampah yang ada. Kita juga dibantu oleh teman-teman dari TNI/Polri,” kata Jeriko. (rnc)

Baca Juga:  Ratusan Perahu Rusak, Nelayan Minta Segera Didata dan Dibantu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed