oleh

Wali Kota Kupang Berhentikan Kalak BPBD, Beri Warning untuk Kadis LHK

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, sejak Selasa (6/4/2021) telah menonaktifkan Jimmy Didok dari jabatannya sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang. Ia digantikan oleh Elvianus Wairata.

Wali Kota Kupang yang dikonfirmasi, membenarkan hal ini. Ia mengatakan pemberhentian tersebut dilakukan karena menilai penanganan bencana tidak sesuai dengan instruksi yang disampaikan. Para korban bencana lambat didata. “Penanganan bencana sangat lambat. Koordinasi tidak jalan dan data-datanya sangat terlambat,” kata Jeriko, Kamis (8/4/2021).

Iklan Dimonium Air

BACA JUGA: Polda NTT Tangkap 3 Pengusaha karena Naikkan Harga Bahan Bangunan

Ia pun menunjuk Asisten II, Elvianus Wairata untuk menjadi Plt. Kepala BPBD Kota Kupang.

Selain itu, wali kota juga memberi warning keras untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Orson Nawa. Ia memberi deadline 2 hari untuk membersihkan pepohonan yang masih menghalangi jalanan. Jika dalam 2 dua hari tidak beres, Orson bakal diberhentikan. “Kalau tidak kerjakan kita berhentikan,” tegas wali kota.

Wali kota pun mengerahkan semua ASN Pemkot Kupang untuk turun ke jalan membantu membersihkan pepohonan yang tumbang. “Semua kita kerahkan untuk bantu, supaya kondisi bisa normal kembali. Saya minta pimpinan OPD untuk kerahkan semua staf,” tegas wali kota. (rnc)

  • 800
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed