oleh

Daftar Wilayah di NTT yang Padam Listrik Imbas Banjir Bandang dan Angin Kencang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sejumlah Kabupaten/Kota di Nusa NTT mengalami pemadaman listrik, Minggu (4/4/2021). Hal itu terjadi akibat bencana banjir bandang dan angin kencang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Agustinus Jatmiko mengatakan pemadaman terjadi karena tiang listrik yang rusak akibat banjir bandang. Meski begitu, pasokan daya listrik di lokasi dipastikan cukup.

Iklan Dimonium Air

“Kalau untuk yang instalasi misalnya tiang listriknya roboh, kabelnya putus karena tertimpa atap seng bangunan itu padam, ini yg sedang dipulihkan kembali. Jadi padamnya itu karena instalasi tiang, kabel, itu tertimpa pohon, tertimpa atap seng rumah, ada yang kena kanopi,” kata Agustinus, Minggu (4/4/2021) dilansir dari detikcom.

BACA JUGA: Badai Tropis di NTT Diprediksi Baru Berakhir Selasa Nanti

Saat ini pihaknya sedang berusaha memulihkan listrik yang padam dengan cara memperbaiki tiang yang rusak. “Iya kalau tiang listriknya roboh itu nanti ditegakkan kembali. Tapi kalau patah itu segera diganti yang baru oleh petugas PLN,” tuturnya.

Dikutip dari data PLN, berikut daftar Kabupaten/Kota yang terjadi pemadaman listrik imbas banjir bandang di NTT:

1. Kabupaten Sumba Timur
Desa Kampung Raja, Kambaniru, Mauliru, Palindi, Kawangu, Harau, Watumbaka, Laipori, Kadumbul, Patawang, Melolo, Rende, Kamalawatar, Mangili, Waijelu, Aibara, Lambanapu, Malumbi, Kiritana, Prailiu, Kambaniru.

2. Kabupaten Flores Timur
Kecamatan Ile Boleng, Kecamatan Klubagolit, Kecamatan Wotanulumado, Kecamatan Adonara Barat, Kecamatan Adonara Tengah, Kecamatan Adonara.

3. Kabupaten Malaka
Kecamatan Besikama, Kecamatan Biudukfoho.

4. Kabupaten Kupang

5. Kota Kupang

(*/dtc/rnc)

  • 308
    Shares
Baca Juga:  Warning BMKG soal Banjir: 5 Daerah Siaga, NTT Berstatus Waspada

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed